poskomalut.com
baner header

Pospol Kp3 Halbar Amankan 360 Kantong Captikus

JAILOLO-PM.com, Pospol  Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Jailolo Halmaherah Barat (Halbar) amankan 360 kantong pelastik minuman keras jenis captikus yang berada didalam Kapal Pelita Harapan pada  pukul 8:00 wit pagi kemarin.

“Captikus sebanyak 360 kantong plastik yang ditaru didalam keranjang, peti, dus dan tas pelasti warna hitam itu ternyata saat dilakukan pemeriksaan oleh anggota Pospol kp3 tidak menemukan pelaku yang membawa,” kata Danpos Kp3, Bripka Andi Sachrin kepada Posko Malut saat berada di lokasi pelabuhan, Rabu (30/09).

Andi menyatakan, melanjutkan  perintah pimpinan kapospol Kp3 bersama anggota berhasil amankan minuman keras. Minuman captikus tersebut pemiliknya sengaja pergi dan meninggalkan di dalam kapal, sehingga tidak mengetahuinya. Namun, dia berjanji apabila mengetahui pemiliknya akan diberikan pembinaan serta sanksi tegas.

“Setelah ini kami langsung serahkan ke Polsek Jailolo untuk ditindaklanjuti, kami tetap komitmen tidak ada toleransi apabila temukan hal seperti ini. Karena dinilai sangat merusak generasi,” ujarnya.

Dia menambahkan, kerja sama pihak KPLP dan dishub sangat penting untuk bersama-sama memantau dan menertibkan keamanan di lingkungan Pelabuhan sehingga tidak ada yang membawa minuman terlarang. Apalagi saat ini momentum Pilkada dan Pilwako, sehingga harus diamankan. Sebab, miras akan menjadi pemicu masalah sehingga harus dihindari jual beli miras yang sengaja dilakukan transaksi melalui kapal maupun Speed Boat rutin Jailolo-Ternate.

“Kami sangat mengharapakan agar ada kerja sama dengan instansi terkait yakni KPLP, Dishub dan motoris Speed Boat agar kita sama-sama menghindari minuman keras, karena sangat berdampak buruk bagi kalangan masyarakat setempat,” tutupnya. (wm01/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: