Potong Tumpeng Akhiri Rangkaian Kegiatan Sosial dan Kemanusian HUT Gerindra Ke-12

Foto bersama kader partai Gerindra di acara puncak HUT Gerindra ke 12 di Landmar Kota Ternate

TERNATE- PM.com, Dalam rangka merayakan hari ulang tahun Gerindra yang ke-12, DPD partai Gerindra Maluku Utara melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan sosial dan kemanusiaan.
"Kita melakukan aksi donor darah, bakti sosial di perkuburan Islam Ternate, melaksanakan santunan kepada anak-anak yatim yang berada di panti asuhan Al-yatama, panti asuhan Nurul Fajri dan panti asuhan At-takwa, kemudian melakukan kegiatan tasykuran dan tausiyah, kita juga melakukan kegiatan bersih pantai dari sampah plastik,"ujarnya.

Santunan ke Panti Asuhan dari Partai Gerindra

Dan hari ini tepatnya tanggal 9 Februari 2020 merupakan hari puncak dari pada hari ulang tahun partai gerindra ke-12. Di acara puncak kata dia, dilaksanakan jalan pagi, senam kebugaran, potong tumpeng dan doorprize untuk masyarakat Maluku Utara," ucap ketua panitia Mansur Sangaji kepada poskomalut.com, minggu (09/02/20) usai giat.
Hari puncak ulang tahun Gerindra ke-12, dilaksanakan di Landmark Kota Ternate dengan berbagai macam agenda, dengan melibatkan seluruh kader partai gerindra yang ada di Maluku utara, serta masyarakat khususnya masyarakat Kota Ternate.

Salah satu rangkaian HUT Gerindra yakni kegiatan donor darah bersama PMI

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra Malut Sahril Taher saat diwawancara mengatakan, dibawa kepemimpinannya walaupun baru seumur jagung tapi dirinya mampu melaksanakan beberapa kegiatan. "Sejak memimpin kurang lebih 2 bulan di partai Gerindra, kami sudah melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan, yang pertama kami melaksanakan Rakor pada awal Januari, kemudian akhir januari kita laksanakan Rapimda Partai Gerindra, dan pada awal Februari kita melaksanakan hari ulang tahun Gerindra ke 12 dengan beberapa rangkaian acara, mulai dari tanggal 4 sampai dengan tanggal 9 Ferbruari itu artinya ketua DPD baru ini sukses,"tandasnya.
"Baru memimpin tapi sudah bisa bekerja sama, jadi intinya sukses untuk ketua DPD baru dan selalu sukses kedepannya untuk partai Gerindra agar selalu berkiprah di tengah-tengah masyarakat maluku utara," ujarnya.
Disamping itu, Gerindra Malut juga bekerja sama dengan laskar merah putih dalam beberapa agenda kegiatan, sampai pada hari puncak ulang tahun partai Gerindra. "Jadi kita bekerja sama dengan laskar merah putih untuk melakukan kegiatan sosial yang dimulai pada tanggal 4 februari hingga pada hari puncak tanggal 9 februari 2020," ungkapnnya.
Ia berharap, kedepannya dalam pelaksaanaan HUT Gerindra dapat menggandeng seluruh lembaga-lembaga, dalam rangka memberikan pendidikan politik pada masyarakat. "Lembaga masyarakat akan kita himpun untuk diberi sosialisasi tentang politik, karena mereka bagian dari pada kontrol pelaksanaan pembangunan yang ada di Maluku Utara," tandasnya.
Partai politik kata dia, bukan hanya mencari kekuasaan tapi juga mengontrol jalannya roda pemerintahan yang ada di Malut.
Disisi lain, sebagai ketua baru DPD Gerindra Malut, Ia memiliki target dalam pemilihan Kepala Daerah tahun 2020 di Provinsi Maluku Utara. "Yang jelas dari 8 pilkada kabupaten/kota kami menargetkan 4 wilayah yang akan dimenangkan oleh partai Gerindra, yang pertama wilayah Kota Ternate, yang kedua di Haltim, calon bupati yang kami usung dari kader kami sendiri dan kami berkeyakinan kuat di Haltim kami akan menang, yang ketiga di Halsel, sementara ini kami dalam tahap penjajakan tapi kami yakin kandidat mana yang kami dukung pasti menang, dan yang keempat yaitu Halbar. Ada 4 calon kandidat yang mendaftar di pertai Gerindra yaitu James Wang, Nikolas Tangayo, Irwan Jaga dan incumbent Danny Missy, dari keempat ini kami masih seleksi di DPP pusat,"paparnya.
Dari keempat wilayah, pihaknya berkeyakinan akan memenangkan Pilkada tahun 2020 dari delapan Kabupaten Kota yang ada di Malut. "Partai Gerindra sangat yakin kepada kandidat yang kami usung untuk bertarung di pilkada nanti, baik itu kader partai Gerindra maupun tidak, untuk itu kami akan bermain full dipemilihan 2020," tutupnya. (Ris/red)

Komentar

Loading...