poskomalut.com
baner header

Prajurit Kodim 1510 Sanana Siap Donor Darah ke Masyarakat

SANANA-PM.com , Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) Kodim 1510 Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) dan Kabupaten Pulau Taliabu(Pultab), selain siap untuk menjaga dan mengamankan wilaya tritorial pada dua kabupaten tersebut, prajurit Kodim 1510 juga siap untuk memberi bantuan kemanusian, berupa donor darah pada masyarakat yang membutuhkan. “Prajurit kami siap untuk mendonorkan darah, jika ada masyarakat yang membutuhkan,” kata Dandim 1510 Sanana, Letkol Inf Karona Susilo, S.I.P. 

Menurut Karona, Prajurit TNI Kodim 1510 Sanana, siap siaga 1×24 jam untuk membantu masyarakat, hingga itu bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan donor darah, cukup meminta bantuan pada Kodim 1510 Sanana melalui WhatsApp maupun pesan singkat (SMS) serta mencantumkan biodata pasien seperti nama, asal,jenis kelamin, penyakit yang di derita serta golongan darah yang dibutuhkan, Kodim langsung mengirim prajurit untuk mendonor. “Anggota kami, selalu siap untuk mendonor darah, kami hanya butuh biodata lengkap serta golongan darah, langsung kami kirim anggota untukmemberi bantuan donor,” katanya.

Karona menambahkan, aksi donor dara anggota Kodim 1510 ini, hanya untuk membantu masyarakat, sebab RSUD Sanana saat ini belum memiliki tempat penyimpanan darah. “Kita di Kodim suda berulang-ulang kali diminta bantu untuk donor darah, hingga itu saya perintahkan seluruh anggota untuk tetap siaga, kalau ada masyarakat yang minta bantuan, langsung dibantu, tanpa memandang suku, ras, agama, dan antar golongan,” katanya. (rul/red). 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: