poskomalut.com
baner header

Prodi Biologi FKIP Unkhair Gelar Kuliah Tamu

TERNATE-PM.com, Program Studi Biologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Khairun Ternate, Senin (18/11) menggelar kuliah tamu dengan tema Trend Penelitian Pendidikan Biologi di Masa Depan.

120 mahasiswa prodi Biologi dan seluruh tenaga pengajar Prodi Biologi pun membanjiri kuliah tamu yang menghadirkan guru besar Biologi, bidang genetika dari Universitas Negeri Malang Prof. Dr. Siti Zubaidah. M.Pd.

Ketua Program Studi Pendidikan Biologi FKIP Unkhair, M. Natsir Tawanele pada Posko Malut usai kegiatan menuturkan, kegiatan kuliah tamu merupakan usaha pihak kampus untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa menghadapi tantangan hidup di masa depan.

“Mahasiswa perlu mengetahui banyak hal, memiliki literasi baca, literasi komunikasi, literasi data. Karena tuntutan hidup di era 4.0 itu sangat kompleks,” tuturnya.

Dari kegiatan ini, Natsir mengharapkan mahasiswa bisa punya pemahaman bagaimana perubahan metode pembelajaran dengan berkembangnya teknologi yang begitu pesat. “Khusnya untuk prodi Biologi, mahasiswa di haruskan bisa mengetahui literasi data misalanya, untuk menjadi calon guru yang sangat baik (excellent),” tutupnya. (wm02/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: