Prodi Sejarah Unkhair Selenggarakan Refleksi Hari Nusantara dan HIV Aids

Kegiatan Prodi sejarah Unkhair Ternate

TERNATE-PM.com, Program Studi (Prodi) Sejarah, Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Khairun Ternate menyelenggarakan Refleksi Hari Nusantara dan Refleksi Hari AIDS Sedunia pada tanggal 5 Desember 2022.

Kegiatan yang diadakan di Aula Fakultas Ilmu Budaya Universitas Khairun ini dibuka oleh Wakil Dekan III Bapak Ridwan, S. Pd, M. Pd. dan dihadiri oleh para dosen serta mahasiswa di lingkungan FIB Unkhair

Kegiatan Refleksi Hari Nusantara 2022 yang diadakan oleh Prodi Sejarah Unkhair mengangkat tema “Peran Masyarakat dalam Menjaga Kedaulatan Wilayah Laut Indonesia”. Materi refleksi disampaikan oleh Kapten Inf. Adi Prabowo yang merupakan Komandan Rayon Militer 01/ Kota Ternate dan Kapten Chk. Adi Dwi Hartanto dari Markas Besar TNI.

Kapten Inf. Adi Prabowo menyampaikan untuk berperan dalam menjaga kedaulatan wilayah RI, masyarakat perlu memiliki pemahaman mengenai Wawasan Nusantara dan rasa cinta terhadap tanah air, sementara itu Kapten Chk. Adi Dwi Hartanto menyampaikan fungsi penting Pulau-pulau Kecil Terluar (PPKT) dan perlunya peranan masyarakat dalam pemanfaatan dan penjagaannya.

Untuk kegiatan Refleksi Hari AIDS Sedunia mengangkat tema “Membangun Kesadaran Mencegah Penyebaran”. Kegiatan ini diisi oleh dr. Nurnyita Nabiu dari Prodia Kota Ternate. Dokter Nurnyita dalam materinya menyampaikan perlunya pencegahan terhadap HIV/AIDS dan dukungan terhadap pasien HIV/AIDS.

Sementara Ketua Panitia kegiatan refleksi peringatan Hari Nusantara dan hari AIDS sedunia, Ibu Lucia Arter Lintang Gritantin, S. Hum, M.A. mengharapkan kegiatan ini akan memotivasi kepada para mahasiswanya untuk betapa pentingnya menjaga kesehatan dan melakukan pencegahan terhadap penyakit sedini mungkin. (mdm/red)

Komentar

Loading...