poskomalut.com
baner header

PT Graha Sampoerna Akan Segera Beroperasi di Kepulaun Sula

SANANA-PM.com, Bupati Hendrata Thes terus berupaya membuka lapangan pekerjaan di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul). Upaya politisi Demokrat itu dibuktikan dengan dilakukan penandatanganan kerja sama dengan PT Graha Sampoerna belum lama ini. “Untuk ketersediaan lapangan pekerjaan, kami sudah tandatangan kontrak dengan PT Sampoerna yang bergerak dalam pengolahan tripleks dan akan segera beroperasi pada tahun 2020 mendatang,” ungkap Hendrata.

Menurut Hendrata, PT Sampoerna akan menempati lokasi bekas Perusahan Barito di Falabesahaya Kecamatan Mangoli Utara. Sedangkan untuk tenaga kerja, persuhaan tersebut akan menyerap kurang lebih 2.000 orang tenaga kerja. “Dari kurang lebih 2.000 orang tenaga kerja yang akan diserap, kami pastikan setengahnya adalah putra dan putri asli Sula, karena itu sudah menjadi perjanjian kerja sama kami dengan pihak perusahan,” katanya.

Hendrata menambahkan, Perusahaan sudah dipastikan akan beroperasi pada tahun 2020 mendatang, hingga itu pihaknya berharap pada masyarakat seluruh masyarakat agar dapat memanfaatkan semua potensi dengan baik, sebab ada beberapa hal yang akan dilakukan oleh perusahaan tersebut. “Ada beberapa poin kerja sama yang kami sudah tandatangani, untuk itu kami berharap kehadiran perusahaan itu bisa membawa dampak postif pada masyarakat,” jelasnya. 

Lanjut Hendrata, Perusahaan tersebut juga akan membantu Pemerintah daerah untuk membangun beberapa infastruktur, seperti jalan dan jembatan. Untuk itu pihaknya meminta pada masyarakat agar dapat bekerja sama dengan pemerintah dengan baik. “Perusahaan bukan hanya mengolah kayu, tapi mereka juga akan bantu Pemerintah untuk membangun infastruktur setiap desa yang ada di Mangoli Utara maupun Mangoli Barat,” katanya. (fst/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: