poskomalut.com
baner header

PT IWIP Gandeng Pusat Studi Kebaharian Unkhair, Sosialisasi Peduli Lingkungan di Desa Lelilef

WEDA-PM.com, PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) menggandeng pusat studi kebaharian Universitas Khairun (Unkhair) Ternate, untuk melakukan sosialiasai pelestarian lingkungan di wilayah pesisir pantai di Kecamatan Weda Tengah.

Kegiatan yang berlangsung di SMK Negeri 2 Halteng desa Lelilef Woebulen, dihadiri Camat Weda Tengah M Rizky Hasyim, Kepala Desa Lelilef Sawai Frilex Arbaben, Kepala Desa Lelilef Woebulen Arif Djaim, serta seluruh masyarakat wilayah pesisir desa setempat.

Warga Desa Lelief mengikuti sosialisasi

Hadir pula pemateri dari Fakultas Perikanan Unkhair Ternate, Nurhalis Wahidin, Suryani, dan Jeffry Bemba. Sementara dari perwakilan PT IWIP Imee Oktiara, dari Bagian Environmental Specialist.

“Kegiatan Pelestarian Ekosistim terumbu karang dan hutan Mangrove Berbasis Masyarakat di Wilayah Pesisir, ini sudah kali kedua, setelah sebelumnya dilaksanakan di Desa Gemaf,”ungkap Humas PT IWIP, Bilal.

Menurut Bilal, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka kepedulian PT IWIP terhadap lingkungan di Halmahera Tengah, sehingga PT IWIP bekerjasama dengan Tim dari Unkhair ternate menggelar kegiatan sosialisasi pelestarian lingkungan di wilayah pesisir. “Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga ekosistem di wilayah pesisir,”jelasnya.

Selain itu, pada kegiatan sosialisasi kali ini juga mencari beberapa sukarelawan untuk melakukan transplantasi koral atau karang. “Relawan ini akan ditrainingkan oleh lembaga trainer yang tersertifikasi untuk melakukan transplantasi koral,”ujar dia.

Diketahui, kegiatan ini terselanggara berkat kerjasama Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Unkhair Ternate dengan PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP). (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: