poskomalut.com
baner header

Pulau Taliabu Butuh KKP

TALIABU-PM.com, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab), Kuraisia Marsaoly berharap pihak Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), Provinsi Maluku Utara (Malut) segera membentuk KKP di wilayah kerja Pulau Taliabu. 

“Untuk Sula sudah ada KKP, yang tidak ada hanya di Kabupaten Pulau Taliabu. Untuk itu, KKP Malut harus segera membentuk KKP wilayah kerja (Wilker) Pulau Taliabu,” pinta Kepala Dinas Kesehatan Kuraisia Marsaoly di ruang kerjanya baru-baru ini.

Dia menjelaskan, permintaan agar Taliabu memiliki KKP sudah disampaikan melalui Tim dari Kantor Kesehatan Pelabuhan Provinsi pada beberapa waktu lalu. “Saya sudah sampaikan, jadi kami berharap tidak terlalu lama untuk direalisasikan, mengingat Kabupaten Pulau Taliabu adalah daerah Kepulauan yang akses pintu masuknya semua melalui pelabuhan,” katanya. 

Menurutnya, ditengah isu wabah Virus Corona yang menyerang dan mematikan ribuan warga di Kota Wuhan (China) dan diperlukan adanya langkah pencegahan agar virus tersebut tidak mewabah hingga ke Negara lain termasuk Indonesia, pihaknya terpaksa harus mengambil langkah koordinasi dengan Tim Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) di Propinsi untuk bersama-sama Dinas Kesehatan Pulau Taliabu dalam melakukan karantina sekaligus pemeriksaan kesehatan terhadap para tenaga kerja asing (TKA) di perusahaan tambang yang beroperasi di wilayah Pulau Taliabu.

“Pulau Taliabu termasuk wilayah yang sering didatangi para tenaga kerja asing (TKA) dari China tujuan PT. Adidaya Tangguh (ADT), karena itu perlu adanya KKP agar setiap saat aktif melakukan pengawasan dan pencegahan atas masalah virus menggegerkan dunia saat ini,” tugasnya. (Cal/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: