poskomalut.com
baner header

Tiga Gereja dan puluhan rumah di Batang Dua Rusak Akibat Gempa

TERNATE-PM.com, Kerusakan rumah di Kecamatan Batang  Dua, Kota Ternate dilaporkan bertambah. 17 Rumah dan Tiga Gereja rusak, pasca gempabumi 7,1 skala richter (SR) Jumat (15/11/2019) dini hari di Kota Ternate dan Jailolo.

Direktur LSM Rorano Maluku Utara, Asghar Saleh dalam releasenya Jumat (15/11/2019) mengatakan, ada tambahan rumah yang alami keretakan.  Di Mayau ada 5 rumah yang retak yakni milik Arloni Namoua, Hopni Makaandung, Robinson Arnyanyi,  Alexander Salu, Aswin Salu. Sementara untuk desa Bido terdapat dua rumah yakni milik Demianus Tuanger, dan  Alpius Pagama. Sedangkan desa Lelewi rumah milik Yermias Rajalahu. Adapun  satu gereja baru milik GPM Elfata Mayau.

Dengan demikian sampe siang ini korban luka-luka  berjumlah 2 orang,  rumah rusak ringan 5 unit, rumah retak  12 unit, dan gereja rusak ringan 3 unit.  “Warga beraktifitas normal tapi malam akan kembali ke pengungsian di lokasi yang tinggi untuk antisipasi. Sedangkan  Kondisi Tifure aman tidak terdampak gempa,” kata asghar. (red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: