Putra Selatan Juara GSI Tidore, Harapan Wali Kota; Pertahankan Samapai di Tingkat Provinsi

Foto bersama usai laga final GSI tingkag SMP Kota Tidore Kepulauan.

TIDORE-pm.com, Putra Selatan FC dari Kecamatan Tidore Selatan keluar sebagai juara I setelah mengalahkan Pantura FC dari Kecamatan Oba Utara dengan skor 1-0 dalam partai final Gala Siswa Indonesia (GSI) Tingkat SMP Kota Tidore Kepulauan Tahun 2023.

GSI Kota Tidore Kepulauan Tahun 2023 ditutup secara resmi Wali Kota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim, didampingi Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Ismail Dukomalamo dan pimpinan OPD terkait di Stadion Kelurahan Gurabati, Sabtu (8/7/2023).

Dalam sambutannya, Wali Kota Capt H. Ali Ibrahim mengatakan, GSI sebagai ajang pembinaan bibit-bibit muda pesepakbola, mengasah bakat nuku-nuku junior yang akan membawa harum Kota Tidore Kepulauan di tingkat yang lebih tinggi.

Ali Ibrahim berpesan kepada tim yang berhasil menyabet juara agar tudak terlena dengan prestasi yang diraih. Namun, hendaknya menjadikannya sebagai modal dasar untuk mengembangkan prestasi serta pengalaman berharga agar terus mencapai prestasi yang lebih tinggi, termasuk di GSI tingkat Provinsi Maluku Utara.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tidore Kepulauan, Zainuddin Umasangadji menyatakan, seleksi GSI berlangsung selama 6 hari berturut-turut, terhitung dari 3-8 Juli 2023. Diikuti 8 tim dari perwakilan delapn kecamatan.

Lebih lanjut Zainuddin mengatakan, sesuai pedoman pelaksanaan GSI 2023, tim pemandu bakat bakal menilai dan menentukan 18 pemain dengan komposisi: 70% pemain dari tim juara 1 dan 30% pemain terbaik hasil pemantauan, serta 1 pelatih kepala, 1 asisten pelatih, 1 manajer, dan 1 dokter/tim masseur akan mengikuti seleksi tingkat provinsi.

“Seleksi GSI ini memperebutkan hadiah piala dan uang tunai. Keluar sebagai juara 2 Pantura FC dari Kecamatan Oba Utara, Juara 3 bersama diraih Fortuna FC dari Kecamatan Oba dan Marimoi FC dari Kecamatan Tidore,” ungkapnya.

Sementara, top skor diraih Magfir Udin dari Fortuna FC Kecamatan Oba, dan pemain terbaik diraih Alfajrin Ibrahim dari Putra Selatan FC Kecamatan Tidore Selatan.

Komentar

Loading...