poskomalut.com
baner header

RAB Proyek Tanggul Penahan Longsor Di Adendum

TALIABU-PM.com, Wakil ketua DPRD Pulau Taliabu, Muhamad Jainal Ajhar meminta kepada dinas terkait untuk meninjau kembali pekerjaan proyek tanggul penahan longsor yang berada di kompleks kali satu Ratahaya, di adendum.

Pasalnya, proyek pembanguan yang baru saja dikerjakan itu sudah mulai patah dan ambruk kurang lebih 100 meter akibat hujan deras dan banjir sehinga membuat pekerjaan tersebut rusak parah.

“Kami minta agar dinas terkait turun dan melihat sendiri pekerjaan dimaksud, selanjutanya dibuat perubahan rancangan anggaran biaya dan dokumen kontrak dari tanggul penahan longsor dan banjir ke bronjong”tuturnya.

Kata dia, mengingat pekejaan itu berada pada jalan utama penghubung RSUD, Bak induk dan imtek PDAM serta TPA Kota Kota Bobong, sehingga harus diubah kontak dan RABnya dari tanggul penahan longsor dan banjir ke bronjong agar jalan utama itu bisa dibuat pelebaran.

“Kita harus mengambil langkah menyelamatkan aset fital Pemkab Pulau Taliabu yang berada di seputaran desa ratahaya, Kecamatan Taliabu Barat sebab, mengingat kondisi daerah kita yang sangat rentan dengan terjadinya bencana alam yang sering merusakkan fasilitas umum”jelasnya.

Jainal juga meminta, agar jembatan kali satu ratahaya yang awalnyan dibangun dengan sistem tungku bisa diubah menjadi pancang, karena struktur tanah yang berada di air kali itu bukan padat melainkan tanah pasing sehingga setiap kali banjir selalu saja terjadi kerusakan pada jembatan ini.

“Banjir sebelumnyakan rusak juga, setelah diperbaiki, banjir kali ini memutuskan oprit jembatan yang sama, untuk itu perlu didorong agar dibangun jembatan konstruksi pancang”tutupnya. (Cal/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: