Rabu, PUPR Tidore Gelar FGD Pembahasan KRP dan KLHS

Kabid Tata Ruang Dinas PUPR Tidore Malik Arahman

TIDORE-PM.com, Dinas PUPR kota Tidore kepulauan, Rabu (24/8) akan kembali melaksanakan Konsultasi Publik Penyepakatan Rencana Struktur dan Pola Rung Kawasan Perkotaan Sofifi dan Focus Group Discussion (FGD) Pembahasan Kebijakan Rencana Program(KRP) Berdampak dan 6 Muatan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS).

Kegiatan yang dilaksanakan kerjasama Pemerintah kota Tidore Kepulauan dengan Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR) RI inj berlangsung di Aula Nuku, Kantor Wali Tidore Kepulauan secara tatap muka dan virtual melalui Meeting ID 842 8289 2869 Passcode Sofifi.

Kepala bidang tata ruang dinas PUPR Kota Tidore Malik Arahman mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan kedua kalinya ini dalam rangka mendukung arahan Pembangunan Kota Sofifi sebagaimana tertuang pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) tahun 2020-2024. "Penyusunan Rencana Detail Tata Rung (RDTR) Kawasan Perkotaan Sofifi,” ujar Malik kepada poskomalut.com, Senin (22/8/22).

Selain itu langkah ini sebagai dasar pemanfaatan dan pengendalian penataan ruang Kawasan Perkotaan Sofifi serta upaya pelaksanaan perizinan investasi terpadu secara daring atau Online Single
Submission (OSS).

Untuk itu Konsultasi Publik Pembahasan dilakukan untuk pembahasan Struktur dan Pola Ruang serta
Muatan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) dalam RDTR Kawasan Perkotaan Sofifi.

FGD yang menghadirkan sejumlah instasi baik di kota Tidore dan pemerintah provinsi sebagai Bahan diskusi dan dapat diakses dalam tautan (ink) https:// bit.ly/ bahansofifi.(mdm/red)

Komentar

Loading...