Rail Yacht Ditunda, Sail Tidore Tetap Jalan

Capt Ali Ibrahim dan Kedubes Spanyol saat bertandang ke Tidore

TIDORE-PM.com, Sesuai hasil Pertemuan  Global Magellans Network Cities (GMNC), maka direncanakan napak tilas perjalanan Magelhaens akan dirangkaikan dengan Sail Tidore. Namun karena pandemi covid-19 sehingga acara kedatangan rail yacht/ kapal pesiar ditunda, tetapi Sail Tidore tetap jalan di tahun ini.

Demikian disampaikan Capt H Ali Ibrahim selaku wakil presiden  GMNC disela-sela pertemuan dengan pihak kedutaan spanyol beberapa hari lalu sebelum memasuki ahir masa jabatan. ’’Hasil pertemuan kami GMNC sail tidore tetap jalan, yang ditunda hanyalah hadirnya Rail Yacht,’’ kata Ali Ibrahim.

Untuk itu selaku Wakil Presiden GNMC dirinya telah menghimbau kepada seluruh anggota GNMC untuk ambil bagian, turut aktif dalam penyelenggaraan Sail Tidore pada tanggal 20-26 September 2021, adapun kegiatannya antara lain pameran expo perdagangan, promosi budaya dan pentas seni serta kegiatan lainnya. "Tentu pada akhirnya disesuaikan dengan kondisi pandemi covid-19, selain itu akan ada pra event Sail Tidore yang diselenggarakan oleh Provinsi Maluku Utara yang melibatkan seluruh Kabupaten/Kota di Maluku Utara,’’ ujar Ali Ibrahim.

Dalam pelaksanaan sail tidore nanti , Ali Ibrahim berharap ke Pemerintah Spanyol agar tidak membatalkan rangakian kegiatan tarian/teater khas spanyol yang menceritakan perjalanan Magelhaens dan Delcano pada Perayaan Sail Tidore nanti. "Semoga hubungan bersaudara Tidore - Sevilla tetap berjalan dengan baik dalam hubungan kerja sama yang saling menguntungkan diantara kedua Negara,’’ pungkas Ali Ibrahim. (mdm/red)

Komentar

Loading...