poskomalut.com
baner header

Rapat Dengan Diknas, Komisi I DPRD Halteng Dorong Guru Berprestasi Diberi Reward

WEDA-PM.com, Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Halmahera Tengah (Halteng), melakukan rapat dengan Dinas Pendidikan (Diknas) Pemkab Halteng, Kamis (9/7/2020).

Ketua Komisi I DPRD Halteng, Asrul Alting mengungkapkan, rapat kerja itu untuk membahas laporan hasil pemeriksaan (LHP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Maluku Utara (Malut), berkaitan dengan kinerja atas peningkatan kualitas pembelajaran melalui penguatan penjamin mutu pendidikan, dan implementasi kurikulum 2013 dalam upaya mewujudkan terselenggaranya wajib belajar 12 tahun.

Sedangkan, untuk tahun ajaran 2016/2017, 2017/2018, dan 2018/2019 pada pemda Halteng. Kemudian berkaitan dengan pendalaman laporan pertanggung jawaban pelaksanaan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) tahun anggaran 2019.

Politisi PDI Perjungan ini menyatakan, terdapat beberapa poin yang disepakati bersama untuk menjawab temuan BPK RI terkait kinerja jawatan yang dipimpinan Kepala Dinas (Kadis) Ahmad Rakib itu.

Poin kesepakatan sekaligus menjadi poin penekanan komisi I DPRD kepada Dinas pendidikan, diantaranya adalah dinas pendidikan harus melaksanakan sosialisasi sistem penjamin mutu pendidikan kepada kepala-kepala sekolah.

Selain itu, Dinas pendidikan juga diminta segera membuat kegiatan pelatihan pendidikan yang melibatkan seluruh kepala sekolah baik di tingkat sekolah dasar (SD) maupun sekolah menengah pertama (SMP). Hal ini dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan di Halteng.

“Rapat tadi komisi I juga tekankan kepada dinas pendidikan segara melakukan evaluasi hasil pendidikan untuk perbaikan pembelajaran di tahun-tahun akan datang. Bahkan kami minta segara membuat kegiatan, dan pelatihan bagi kepala-kepala sekolah terkait dengan kurikulum 13,”papar anggota DPRD Dapil I halteng, sekaligus sekertaris DPC DPI Perjuangan halteng ini.

Komisi I DPRD lanjutnya, mendorong guru berprestasi di halteng diberikan reward. “Bagi guru yang berprestasi kami sampaikan kepada dinas pendidikan segara diberikan reward,”ujarnya.(msj/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: