Rapid Test Non Reaktif, 156 TKA China di Halteng Dipulangkan

TKA China Saat di Pos Moreala

WEDA-PM.com, Setelah masa kontrak kerja di PT CCEPC yang merupakan Subkontraktor PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) berakhir. Sebanyak 156 orang Tenaga Kerja Asing (TKA) asal Cina dipulangkan.

Humas PT IWIP Agnes Ide Megawati, dikonfirmasi menyatakan, pemulangan 156 TKA asal Cina melalui bandar Udara Sultan Babullah Ternate, Jumat (29/5/2020) hari ini.

Selanjutnya, para TKA tersebut akan terbang ke bandar udara internasional Soekarno Hatta, di Jakarta, kemudian akan melanjutkan perjalan ke Cina yang menjadi negara tujuan mereka. 156 TKA yang dipulangkan dalam keadaan sehat.

"Jadi 156 orang TKA Cina yang merupakan karyawan subkontraktor PT IWIP, yaitu CCEPC, mereka akan dipulangkan ke Cina, dengan rute nya Ternate-Jakarta-Cina,"kata Humas PT IWIP, Agnes Ide Megawati.

Menurut Agnes, TKA yang bekerja di Halmahera Tengah, pagi tadi sudah menjalani pemeriksaan oleh petugas kantor kesehatan pelabuhan (KKP) di Bandara Cekel. "Berdasarkan pemeriksaan rapid test oleh petugas KKP di bandara cekel, 156 TKA hasilnya non reactive,"ungkapnya.

Sebelumnya, para TKA yang berasal dari Negeri Tirai Bambu ini, berangkat dari tempat kerja (Perusahan) di Lelilef Kecamatan Weda Tengah, menggunakan mobil menuju weda, setibanya di Weda, mereka diperiksa oleh tim satgas Pos Moreala, sebelum melanjutkan perjalanan ke Sofifi dan Ternate.(msj/red)

Komentar

Loading...