Ratusan Massa Apdesi Halbar Tuntut Pemda Bayar Tunjangan dan Siltap

Ratusan massa Apdesi melakukan aksi di depan kantor Bupati Halbar

JAILOLO-PM.com, Ratusan massa aksi Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) di Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) yang berjumlah 174 desa, turun melakukan aksi didepan kantor Bupati Halbar.

Berdasarkan pantauan Posko Malut.com pada Selasa (2/06/20), massa aksi dari Apdesi yang sangat kecewa dan menyesali kebijakan Bupati Danny Missy dan Wakil Bupati Jakir Mando, menuntut pembayaran tunjangan dan Siltap (penghasilan tetap) segera dilakukan, begitu pula pencairan BLT-DD di sebagai desa ke rekening desa.

Rustam Fabanyo, selaku Ketua Apdesi Halbar saat menyampaikan orasinya bahwa Pemda harus bertanggung jawab terkait persoalan ini, Apdesi sudah lama melakukan komunikasi secara persuasif maupun dengan cara komunikasi lainnya.

"Kami didzolimi, kelalaian ini adalah gagalnya bupati dan wakil bupati, padahal kami sudah berulang kali konsultasi secara persuasif, tapi itu hanya diberikan berupa janji,”ungkapnya.

Terlihat Amarah ketua Apdesi ini saat menyampaikan orasinya ditengah-tengah ratusan massa yang setia menanti kehadiran kepala daerah yang selalu bolak-balik Jakarta.

“Kami meminta bupati dan wakil bupati agar bertanggung jawab dengan persoalan ini dan seluruh kades pada hari ini tidak ada lagi diskusi tapi kepastian pembayaran hak, dan besok sudah harus pemda realisasikan ke rekening desa,”tandasnya. (wm01/red)

Komentar

Loading...