poskomalut.com
baner header

Ratusan Miras kembali Diamankan Kepolisian Sektor Pelabuhan Ahmad Yani

TERNATE-PM.com, Polsek kawasan Pelabuhan Ahmad Yani kembali mengamankan minuman keras (miras) khas daerah jenis Captikus di dua tempat yang berbeda. Bertempat di dermaga pelabuhan Tauro belakang pasar Higienis Kel. Gamalama Kec. Kota Ternate Tengah, anggota dari Kepolisian sektor KP3 Pelabuhan Ahmad Yani melakukan razia untuk pengaman barang berjenis haram itu, Kamis (16/02/20).

Kapolsek KP3 Pelabuhan Ahmad Yani Ipda Wahyudi S. Diba mengatakan, berdasarkan laporan dari masyarakat bahwa di pelabuhan tauro sering bongkar miras jenis cap tikus dari desa Tauro Kec. Jailolo Kab. Halbar. Personil Polsek A.Yani langsung melakukan pengintaian dan pemeriksaan diatas kapal maupun speed boat yang sandar didermaga pelabuhan Tauro, sekitar pukul 09:30 Wit pagi tadi.

“Dari hasil pemeriksaan tersebut personil berhasil mengamankan 4 (empat) kantong plastik ukuran besar miras jenis CAP TIKUS dengan ukuran 600 ml, sebanyak 105 kantong”, ungkapnya.

Miras jenis Captikus itu diamankan tanpa ada yg mengakui sebagai pemilik barang haram tersebut. kemudian Barang tersebut dibawah ke Mako Polsek Kawasan Pelabuhan A.Yani guna penyidikan selanjutnya. Tidak hanya sampai disitu, berselang di sore hari, tepat pada pukul 13.10 Wit, temuan miras juga ditemukan di pelabuhan Kawasan Ahmad Yani.

Minuman haram tersebut ditemukan di atas kapal KM PERMATA OBI.
Kapal KM PERTAMA OBI yang rutenya Manado – Ternate – Sanana ini, ditemukan puluhan miras dengan jenis yang sama yakni Captikus. Temuan tersebut berdasarkan atas oprasional giat pengamanan dan Razia terhadap barang bawaan penumpang maupun muatan kapal KM PERMATA OBI.

Kapolsek menyebut, Dalam giat razia tersebut personil berhasil mengamankan 3 (Tiga) dus Aqua, yg berisikan miras jenis CAP TIKUS di bagian Dek 1 (satu) kapal Permata Obi.

“Selanjutnya Barang bukti Miras tsb di amankan ke Polsek Kp3 Ahmad Yani dengan Rincian, Miras jenis CAP TIKUS Botol besar ukuran 1500 ml, sebanyak 22 (Dua puluh dua) Botol”, pungkasnya. (Ap-red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: