poskomalut.com
baner header

RDP Dengan Pemdes Kabau, BPMD dan Inspektorat, DPRD Kepsul Bahas Penyalahgunaan DD

SANANA-PM.com, Komisi I DPRD Kabupaten Kepulaun Sula (Kepsul), Kamis (9/1/2020) menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan Pemerintah Desa Kabau Laut, Kecamatan Sula Besi Barat, Perwakilan Masyarakat, BPMD serta Inspektorat. Pertemuan yang berlangsung di ruang Komisi I tersebut, dalam rangka membahas adanya dugaan penyalahgunaan Dana Desa (DD) yang dilakukan Pemerintah Desa (Pemdes) Kabau Laut.

Pertemuan yang berlangsung kurang lebih 3 jam tersebut, Komisi I belum dapat mengambil kesimpulan. Sebab dalam pertemuan tersebut, Pemdes dan perwakilan masyarakat yang hadir memiliki pendapat yang berbeda-beda. “Pertemuan tadi kita bahas soal pengelolaan DD di Desa Kabau Laut yang diduga bermasalah, namun kita belum bisa ambil kesimpulan, karena perwakilan masyarakat yang mengadu ke Komisi I dan Pemdes memiliki argumentasi yang berbeda,” Kata ketua Komisi I DPRD Kepsul, M. Natsir Sangadji kepada wartawan usai pertemuan, Kamis (9/1/2020). 

Olehnya itu, lanjut M. Natsir, untuk menindaklanjuti permasalahan di DD di Desa Kabau Laut tersebut, Komisi I dalam waktu dekat ini akan turun langsung ke Desa untuk meninjau langsung. “Kami akan turun langsung ke Desa Kabau Laut, setelah itu baru kami ambil kesimpulan,” pungkasnya. (fst/red).  

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: