poskomalut.com
baner header

Rekom PPP Pilwakot Ternate, Menunggu Tahapan Survei

TERNATE-PM.com, Perihal rekomendasi bakal calon (Bacalon) di Pilwako Ternate, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) masih menunggu tahap survei baru mengeluarkan rekomendasi. Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Kota Ternate Fachri Bachdar mengatakan, ada perubahan pada petunjuk pelaksana (Juklak) tertanggal 29 Januari 2020.

“Didalamnya ada beberapa pasal yang terdapat pembahasan terkait survei yang jika tidak dilakukan daerah, maka akan diambil DPP,” ungkap Fachri.

Fachri mengatakan, survei rencananya dilakukan di bulan Februari, karena menjadi salah satu pertimbangan dari DPP untuk mengeluarkan rekomendasi kepada bakal calon dalam pemilihan kepala daerah tahun 2020. “Sementara belum ada rekomendasi yang keluar,” ujarnya.

Untuk penetapan survey, apakah di DPP atau daerah, belum dirapatkan. Namun,  dalam waktu dekat akan dirapatkan, agar bisa dilakukan survei. Selain itu, dia mengatakan, bahwa rekomendasi semua diserahkan ke DPP. “DPP tetap mempertimbangkan hasil survei dan usulan DPW dan DPC,” sebutnya.

Fachri menuturkan, jadwal pasti kapan rekomendasi keluar juga belum ada kepastian, tapi yang pasti rekomendasi untuk bakal calon keluar sebelum pendaftaran di KPU. “Yang jelas sebelum pendaftaran ke KPU, rekom sudah ada,” tutupnya. (wm02/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: