Rekomendasi Pemberhentian Kades Habunuha Kandas

Foto Ketua dan Anggota BPD Habunuha saat mengonfirmasi rekomendasi pemberhentian kades habunuha di Kantor Bupati Pulau Taliabu

TALIABU-PM.com, Ketua dan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Habunuha, Kecamatan Tabona, menyesalkan sikap kepala pemerintahan Kecamatan Tabona, Abdul Jalil, yang sudah seminggu belum menindaklanjuti rekomendasi pemberhentian kades Habunuha yang diterima sejak 7 Juli pekan lalu.

Hal ini baru diketahui anggota dan ketua BPD Desa Habunuha, saat mendatangi dan mengecek langsung rekomendasi BPD Desa Habunuha di Kantor Bupati, Senin.

"Pada 7 Juli 2020 pekan lalu, Camat Tabona, Abdul Jalil saat menerima rekom dari BPD Desa Habunuha. Ia berjanji segera memasukkan dokumen tersebut ke bupati. Padahal, terhitung sudah satu pekan rekom BPD di tangan camat tapi setelah torang cek di sespri bupati rekomendasi itu ternyata belum disampaikan camat," kata salah satu aparat Desa Habunuha, Nasir, kepada media ini, Rabu (15/7).

Dia berharap, kepala Camat Tabona dapat menjalankan amanah masyarakat Desa Habunuha melalui rekomendasi pemberhentian kades. Informasi yang dihimpun media ini  Ketua BPD Habunuha,  La Sahirin dan anggota juga melaporkan kades Habunuha ke Polsek Taliabu Barat, karena diduga telah memalsukan tanda tangan ketua BPD Habunuha terhadap LPJ selama ini.

"Torang deng ketua BPD juga sudah lapor ke polisi. Setelah itu baru torang cek di Kantor Bupati,"kata Nasi. (Cal/red)

Komentar

Loading...