Relawan Covid-19 Hatebicara Halbar Sambut Malam Lailatul Qadhar Dengan Ela-Ela

JAILOLO - PM.com, Ditengah pendemi corona virus (Covid-19) dan penghujung ramadhan, semangat tim Relawan Covid-19 Desa Hatebicara Kabupaten Halmahera Barar semakin melahirkan kreatifitas. Tidak hanya itu, menyambut malam Lailatul Qadhar, dengan menyiapkan tradisi penyambutan Ela-Ela di malam hari yang sudah menjadi turun temurun dari tetua. Hal ini selalu dilakukan dan sudah menjadi suatu tradisi yang tidak terlepas pada bulan Ramadhan.

Sampai saat ini bentuk kegiatan oleh tim Relawan covid-19 makin terlihat eksis, mulai dari penyemprotan disinfektan di beberapa tempat ibadah seperti Mesjid, Mushallah dan bahkan kegiatan religi pun di lakukan.

Iksan Abanou selaku kordinator tim relawan kepada wartawan Malam tadi. Jumat, (15/05) mengatakan, walaupun masih ada kendala yang dihadapi dalam melakukan pencegahan dan penanganan corona virus, tetapi semangat dalam menjalani ibadah puasa di tengah pendemi tak pernah putus asa.

"Sampai saat ini kita masih tetap eksis, mulai dari keaktifan di posko Relawan. Kita juga tidak akan lupa dalam melakukan pencegahan untuk tempat umum,"ucap icon yang sering disapa.

Icon juga menambahkan, bukan hanya persoalan covid yang eksis, tetapi untuk ramadhan sendiri, mereka juga akan menyambut malam Lailatul Qadhar, dengan menyiapkan tradisi penyambutan yang sudah menjadi turun temurun. Yang biasanya di sebut (Malam Ela-ela).

Selain itu, teman-teman Relawan juga tidak pernah lupa melakukan Tadarus (Membaca Alquran) entah di mesjid, maupun secara online melalui grub Whatsaap (Jurnal Ramadhan Religius Halbar).

Sementara itu, Sertu Lahmudin Babinsa Desa Hatebicara juga mengapresiasi semangat teman-teman tim Relawan desa Hatebicara, akan semangat dalam menjalankan tugas Relawan, walaupun dalam menjalankan ibadah puasa.

"Semangat teman-teman patut di apresiasi, walaupun menjalankan ibadah puasa tetapi semangat tim Relawan covid-19 desa tidak pernah luntur. Sehingga tugas teman-teman sebagai Relawan sampai ini masih dijalankan,"tandasnya.(wm01/red)

Komentar

Loading...