poskomalut.com
baner header

Reses Sultan Tidore, Bahas Persoalan Strategis Daerah

TIDORE-PM.com, Sultan Tidore H Husain Alting Syah selaku Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Rabu (4/3/2020) melakukan kegiatan reses sekaligus silaturahmi dengan Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan yang disambut langsung oleh Wali kota Capt H.Ali Ibrahim Bersama Wakil Wali kota, Muhammad Senin dan Sekretaris Asrul Sani Soleiman, bertempat di lantai II ruang rapat Wali kota.

Pada kesempatan ini , Wali Kota Tidore Capt H Ali Ibrahim mengharapkan sejumlah rencana pelaksanaan hajatan daerah yang strategis diantaranya persiapan Seminar Nasional yang dilaksanakan pada tanggal 12 Maret mendatang di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) tentang dukungan Sultan Zainal Abidin Syah sebagai pahlawan Nasional dan menghadapi Sail Tidore mendapat dukungan penuh dari Sultan Tidore yang juga sebagai anggota DPD RI sehingga seluruhnya  bisa berjalan Aman , lancar dan sukses,’’ ungkap Ali Ibrahim.

Ditambahkan Wakil Wali Kota, kesultanan Tidore memiliki peran yang besar dalam perjuangan NKRI maka Pemkot memerlukan sinergi yang sama dari pihak kesultanan terutama terkait dengan Sail Tidore juga Seminar Nasional terkait Sultan zainal syah yang akan dijadikan Pahlawan Nasional.

Tak lupa Wakil Wali Kota  mengajak semua pihak terutama dari Kesultanan Tidore agar Bersama-sama menjaga, kerja sama, saling mendukung untuk Tidore lebih baik lagi.’’ Harap Muhammad Senin.

Sementara anggota DPD RI Husain Alting Syah dan juga selaku Sultan Tidore menyoroti tentang penataan strata politik dan budaya yang ada di Maluku utara, Maluku dan Papua karena  ke tiga daerah tersebut sudah menjadi isu oleh berbagai kalangan oleh karena itu membutuhkan komunikasi dari semua stekholder yang ada di  Maluku utara, Maluku dan Papua.

Menyangkut kesiapan pelaksanaan seminar usulan Sultan Zainal Abidin Syah dan Sail Tidore 2021 dirinya sangat mendukung sepenuhnya terutama usulan Pahlawan Nasional Sultan Zainal Abidin Syah yang sudah  lama kita sampaikan ke Pemerintah pusat dan dirinya memastikan akan hadir dalam kegiatan seminar nanti ,’’ Semoga keinginan dan seluruh harapan di Pemerintahan Capt H Ali Ibrahim dan Muhammad Senin terakomidir ,’’ ujar Sultan.

Turut hadir dalam pertemuan reses ini , para Asisten Setda, staf Ahli walikota, serta  Pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan. (mdm/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: