poskomalut.com
baner header

RSUD Halbar Siapkan Ruang Isolasi

JAILOLO- PM.com, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) telah menyiapkan ruang khusus isolasi penanganan penyebaran infeksi virus corona di Halbar. Pasalnya, sekretaris RSUD Jailolo Malikiddin Ismail mengatakan meskipun, Halbar sekarang ini belum ternfeksi virus corona, tetapi kesiapan pelayanan serta pencegahan  telah disediakan.

“Ruang penenganan atau isolasi virus Corona sudah ada, dan kita tetap melakukan pemantauan serta koordinasi dengan petugas di tempat untuk memastikan kesehatan pasien-pasien serta tidak panik dengan isu viral maraknya virus Corona,” kata Sekertaris RSUD Kabupaten Halamahera Barat (Halbar) Malikiddin kepada Posko Malut, di ruang kerjanya, Selasa (3/03/2020).

Ia  mengatakan, selalu mengikuti perkembangan media Cetak, Elektronik, dan Online. Hal tersebut sangat membantu karena media adalah mitra yang selalu mempublikasikan informasi melalui dinas terkait. “Resiko paling besar selain masyarakat, adalah petugas kesehatan. Oleh karena itu berbagai informasi yang beredar ke publik terkait virus Corona membuat kita lebih serius dalam penanganan serta menjaga kesehatan,” ungkapnya.

Dia mengatakan, pihaknya selalu berkoordinasi melalui group  WhatsApp akreditasi RSU sehingga tidak terjadi simpan siur dalam memberikan informasi dan penanganan masalah tersebut. “Kami tidak bisa mengambil keputusan sepihak, untuk memberikan informasi kepada publik. Namun, kami berikan informasi berdasarkan arahan Dinas Kesehatan, tetapi sampai sajauh ini belum ada kasus tersebut,” ujarnya.

Dia menyarankan kepada seluruh masyarakat Halar agar tetap mengikuti informasi yang baik  melalui Kemenkes. “Kami akan memberikan informasi berdasarkan arahan melalui Dinas Kesehatan, apabila kita berikan informasi yang tidak berdasarkan data akan mempengaruhi di kalangan masyarakat,” kata Malikiddin

“Untuk Maluku Utara secara keseluruhan akan dirujukan ke RSUD Chasan Boesorie di Ternate. Sebab, RSUD Chasan Boesorie ditunjuk menjadi pelayanan pencegahan virus Corona,” tutupnya. (wm01/red). 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: