poskomalut.com
baner header

RSUD Weda Punya 6 Dokter Spesialis

Dirut : Pelayanan Dasar Lengkap

WEDA-PM.com, Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan serta memberikan pelayanan bermutu kepada masyarakat Halmahera Tengah (Halteng), Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Weda mulai melakukan pembenahan dan pemenuhan sarana dan prasarana berupa gedung serta mendatangkan dokter spesialis.

Direktur RSUD Weda, M Safrin Samiun mengatakan, RSUD Weda kini memiliki enam dokter spesialis, masing-masing  Dokter Bedah, Dokter Anak, Dokter Penyakit Dalam, Dokter Obsgin. Dokter Patologi Klinik dan Dokter Anestesiologi.

Selain enam dokter spesialis, RSUD Weda juga memiliki sembilan dokter umum dan satu dokter gigi. “RSUD weda saat ini sudah punya 6 dokter spesialis. 9 dokter umum dan 1 dokter gigi,”terang alumni Fakultas Kedokteran Unsrat Manado ini, Rabu (30/9).

Dirut bilang, hadirnya enam dokter spesialis di RSU weda membuat peleyanan menjadi semakin baik dan keluhan masyarakat akan terjawab.”Untuk pelayanan dasar sekarang sudah lengkap. Karena dokternya sudah ada,”kata dirut.

Direktur menjelaskan, dokter spesialis yang ada saat ini dikontrak selama satu tahun. “Dokter bedah dan anak mulai bulan ini sudah masuk. Sedangkan dokter penyakit dalam dari bulan lalu. Sementara yang memang sudah ada dari sebelumnya adalah dokter Anestesiologi, dokter Obsgin (ahli kandungan) dan dokter patologi klinik,”jelasnya.

Mantan Kepala Puskesmas Mesa Kecamatan Weda Timur ini menyatakan, hadirnya dokter spesialis di RSU weda akan membuat pelayanan kesehatan semakin baik. “Kehadiran dokter spesialis ini semoga menjadikan RSU weda sebagai rumah sakit pilihan masyarakat. Dan tentu RSU weda akan selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,”ujarnya.

Direktur menambahkan, untuk sarana dan prasarana rumah sakit umum weda telah memiliki 13 gedung. Lima diantaranya baru dibangun. “Jadi kita sudah punya 13 gedung,”ujarnya.

Seraya mengungkapkan bahwa, semua ini terwujud karena adanya dukungan Bupati Edi Langkara dan Wakil Bupati Abdul Rahim Odeyani. “Dukungan dari pemerintah dalam hal ini Bupati dan wakil sangat luar biasa. Semua ini demi wujudkan kemajuan dan pelayanan kesehatan di RSUD Weda,” tutupnya. (msj/red)



Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: