poskomalut.com
baner header

Rute Ternate-Sidangoli Bakal Pindah Ke Dufa-Dufa

TERNATE-PM.com, Rute keberangkatan penumpang dari Kota Ternate ke Sidangoli Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), yang sebelumnya berada di samping Masjid Raya Al-Munawar, bakal dipindahkan ke pelabuhan speed boat Dufa-Dufa Kecamatan Ternate Utara.

“Jadi pelabuhan speed boat Ternate-Sidangoli itu bakal dipindahkan ke pelabuhan Dufa-Dufa, soal tak suka dan tidak para angkutan motoris di sana (Dufa-Dufa) pihaknya serahkan ke aparat penegak hukum,”kata Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan ( KSOP) Kelas II Ternate, Affan Tabona kepada Poskomalut.com, Rabu (23/9/2020).

Menurutnya, sementara ini pihaknya lagi membenahi sejumlah infrastruktur di pelabuhan Dufa-Dufa seperti teras/atap dan ponton. Usai dari itu baru dilakukan pemindahan dari pelabuhan lama ke yang baru untuk rute Tenate-Sidangoli.

Disentil para motors rute Sidangoli memang sudah bersedia pindah atau tidak, Affan mengaku bersedia atau tidak harus tetap pindah. “Karena area samping masjid raya itu akan dipakai Pemkot Ternate untuk dibuat wisata reliji,”pungkasnya. (Sam/red)



Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: