Sah, MK Tolak Gugatan SALAMAT

Wali kota Terpilih, Tim Hukum dan Pengurus Partai usai persidangan

TIDORE-PM.com, Mahkamah Konstitusi (MK) ,Senin ( 15/2) sore kemarin ahirnya menolak seluruh gugatan paslon nomor urut 3 Salahuddin Adrias-Muhammad Djabir Taha ( Salamat) dalam dengan agenda putusan (dismisal) Sengketa PHP Kota Tikep dengan Nomor Perkara 13/PHP.KOT-XIX/2021, yang dilakukan secara daring.

Sidang dengan agenda Pengucapan Putusan atau Ketetapan oleh Mahkamah Konstitusi yang dilakukan secara daring, dan dihadiri langsung principal Capt. Ali Ibrahim, MH. dan Muhammad Sinen, SE. serta didampingi kuasa hukum Pihak Terkait dari BBHAR PDIP yang hadir Dr. Erna Ningsih, SH., LL.M, Iskandar yoisangadji, SH., MH. Ari Ahmad, SH, Army Yulianto, SH, Rustam Ismail, SH ini

Ketua majelis hakim Prof. Dr. Arief Hidayat, SH., MH. dalam amarnya telah menyatakan PERMOHONAN PEMOHON TIDAK DAPAT DITERIMA. Hal ini di karenakan, pertama mahkamah tidak berwenang mengadili, sebagaimana dalil pemohon dalam permohonanan yang menganggap pihak terkait menggunakan dana pemerintah untuk kepentingan pemilihan, dalil ini sangat tidak berdasar. Dan telah di jawab oleh mahkamah konstitusi. Kedua, permohonan pemohon tidak memenuhi syarat 2% sebagaimana pasal 158 ayat 2 huruf a UU No. 10 tahun 2016. Artinya pemohon tidak memiliki kedudukan hukum.

Dengan demikian mahkamah tidak lagi memeriksa dalil pemohon untuk seturusnya.

Putusan MK ini, maka pupus sudah harapan dari pemohon Salahuddin Adrias-Muhammad Djabir Taha untuk memenangkan pemilihan kepala daerah kota Tidore Kepulauan.

Kuasa  hukum Paslon Aman Iskandar Joisangajdi, usai sidang mengatakan semoga kemenangan ini akan membawa berkah kepada  Capt. Ali Ibrahim, MH. dan Muhammad Sinen, SE. sebagai wali kota dan wakil wali kota tidore kepulauan. Kemenangan ini tidak terlepas dari dukungan khusunya simpatisan AMAN dan masyarakat Tidore Kepulauan pada umumnya.

Sementara itu Wali Kota terpilih menyampaikan terimah kasih dan hormatnya setinggi-tingggi kepada badan Hukum DPP PDI-Perjuangan dan seluruh Kuasa Hukum atas segala upaya memenangkan persidangan sengketa Pilkada di MK.

“Rasa hormat, terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluru masyarakat Tidore atas kesabaran dan doa serta dukunganya sehingga gugatan pilkada di MK seluruhnya di Tolak dan aman akan sesegera di tetapkan sebagai pemenang oleh KPU melanjutkan periode ke II,” ungkapnya.

“Kemenangan ini kemenangan kita semua ,Semoga Allah SWT meridahi perjuangan kita dan memberikan pertolongan atas kepeminpinan ke 2 kami,” sambung Ali Ibrahim. (mdm/red)

Komentar

Loading...