poskomalut.com
baner header

Sah, Sakir Ahmad Dilantik Jadi Ketua DPRD

WEDA-PM.com, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Soasio Tidore Kepulauan (Tikep), Ennierlia Arientowaty, resmi melantik Sakir Ahmad, menjadi ketua DPRD Halmahera Tengah (Halteng) periode 2019-2024.

Pelantikan ketua DPRD Halteng yang berlangsung di ruang rapat paripurna, Senin (28/9) dimulai dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Gubernur Maluku Utara (Malut) tentang pelantikan ketua DPRD halteng yang dibacakan oleh Sekertaris Dewan (Sekwan) Rivani A Rajak.

Sebelum pengambilan sumpah dan janji ketua DPRD. Ketua pengadilan lebih dulu menanyakan kesedian Sakir Ahmad.  “Sebelum saya membacakan sumpah dan janji, apakah saudara siap disumpah,”tanya ketua pengadilan.

“Saya bersedia disumpah menurut agama saya, yakni Islam,”jawab Sakir.

Jika demikian lanjut ketua pengadilan, “Ikuti kata saya. Demi allah saya bersumpah, akan memenuhi kewajiban saya sebagai ketua DPRD, dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai peraturan perundang-undangan dengan selalu berpedoman pada pancasila dan undang-undang dasar tahun 1945. Bahwa saya, dalam menjalakan kewajiban akan bekerja dengan sungguh-sunggu demi tegaknya kehidupan demokrasi, serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara, dari pada kepentigan pribadi dan golongan. Bahwa saya, akan perjungkan aspirasi rakyat yang saya wakili untuk mewujudkan tujuan nasioanl demi keptingan bangsa dan negara NKRI,”ucapnya.

“Dengan mengucapkan syukur. Saya ketua pengadilan meresmikan saudara sebagai ketua DPRD Halteng, berdasarkan keputusan Gubernur Malut,”lanjut ketua pengadilan membacakan sumpah jabatan, diikuti Sakir Ahmad.

“Saya yakin dan percaya saudara akan menjalankan tugas ini dengan sebaik-baiknya,”tutup ketua pengadilan.(msj/red)



Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: