Sambut HPN, PWI Halut Rajut Kasih Bersama Tiga Panti Asuhan

TOBELO-PM.com, Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten Halmahera Utara merajut tali kasih bersama anak yatim piatu, dengan menyambangi tiga panti asuhan yang berada di kabupaten Halmahera Utara yakni Panti asuhan Sejahtera, Panti Asuhan Elisa dan Panti asuhan Tarakani, pada Sabtu (01/01 /2020).
Kegiatan ini digelar untuk menyambut Hari Pers Nasional (HPN) yang ditetapkan pada tanggal 9 Februari 2020.
Ketua PWI Halmahera Utara Rachman Baba mengatakan, kegiatan ini juga bentuk kepedulian dan rasa ingin berbagi kepada sesama yang membutuhkan maupun yang kurang mampu. Selain itu untuk mempererat tali silaturahmi antara wartawan dan masyarakat. “Jadi memberikan bukan berarti lebih, namun karena ada rasa kepedulian terhadap sesama dengan merajut tali kasih bersama anak yatim piatu,” kata ketua PWI Halut, Rachman Baba, sabtu (01/02/2020).
Menurutnya, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dari panitia dalam menyambut Hari Pers Nasional (HPN), sebelumnya panitia telah melaksanakan donor darah kerjasama dengan PMI, yang didukung oleh Pemda, TNI/Polri, PT. NHM dan Galaxy Mart. "Kami bersyukur kegiatan donor darah yang dibuka oleh bupati bejalan lancar, " ujarnya.
Ia menambahkan, dalam kegiatan ini, pihaknya membagikan tali asih berupa sembako dengan harapan agar bantuan yang diberikan dapat terpenuhi sesuai kebutuhan serta bermanfaat bagi anak-anak panti asuhan. “Sebelumnya kami mengucapkan terima kasih kepada pengurus panti yang telah menerima kami dengan baik, kami berharap kebutuhan ini dapat bermanfaat bagi anak-anak panti asuhan,” tandasnya.
Pada Kesempatan itu, pengurus PWI Halut menyerahkan sejumlah bantuan berupa Sembako beras 15 Kg, sebanyak 15 karung, minyak goreng ukuran 5 Kg sebanyak 9 galon, gula 5 kg, sebanyak 9 bungkus, mie instan sebanyak 45 dos, dan teh celup serta Susu Kaleng satu karton yang dibagikan kepada tiga panti asuhan.
Santunan kepada anak yatim diterima langsung oleh pimpinan Panti Asuhan di tiga panti asuhan yang berbeda. Pimpinan panti asuhan pun berterima Kasih atas santunan yang diberikan oleh Pengurus PWI Halmahera Utara. (mar/red)

Komentar

Loading...