Sambut Milad IMM ke-57 dengan Menggelar Kemping Ilmiah di Foramadiahi

Foto bersama PC IMM Ternate dan seluruh komisariat cabang Ternate.

TERNATE-PM.com, Dalam rangka menjemput milad Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) ke-57, yang bertajuk "Membumikan Gagasan, Membangun Peradaban", PC IMM Kota Ternate dan seluruh komisariat cabang Ternate menggelar kemping ilmiah di Kelurahan Foramadiahi, Ternate Pulau, Kota Ternate.

Kemping ilmiah yang di dalamnya memuat dua item kegiatan yakni, bakti sosial dan ziarah ke makam pahlawan Nasional Sultan Baabullah itu dilaksanakan pada 26-28 Februari.

Pembersian makam pahlawan nasional Sultan Baabullah

"Tentu kita sudah berkoordinasi dengan pihak kelurahan untuk meminta izin pemakaian lokasi. Dan alhamdulillah disambut baik oleh lurah, masyarakat, kalangan pemuda dan pelajar setempat," kata zulkarnai Pina, Ketua Umum IMM Kota Ternate, Minggu (28/2/2021).

Dikatakanya, kemping ilmiah ini adalah bentuk pengabdian IMM Kota Ternate kepada masyarakat dan menjemput milad IMM ke-57 pada tanggal 14 Maret 2021 mendatang.

"Sebagaimana tema yang diusung pada pelantikan yakni "Konsolidasi Ukhuwah Ikatan, Mempersatukan Gerakan Menuju Kota Ternate Berkeadaban," ujarnya.

Selain menjemput milad, kata Zul, kegiatan ini juga merupakan langkah awal sebagai bentuk silaturrahim IMM Kota Ternate dengan warga Foramadiahi sebagai kelurahan yang diproyeksikan untuk menjadi laboratorium pengabdian masyarakat.

"Intinya, kita saling belajar," imbuh Zul.

Sementara, Ketua Panitia perayaan Milad, Supratman D Siki mengatakan, kemping yang dilaksanakan selama 3 hari mulai hari Jum'at-Minggu ini, dikawal Babinsa dan Babinkamtibmas Kelurahan Foramadiahi dan Korem Baabullah 152 Ternate.

"Olehnya itu, sebagai ketua panitia kegiatan milad IMM ke-57, mewakili teman-teman IMMawan dan IMMawati Kota Ternate, kami ucapkan banyak terima kasih atas kerja sama dan juga dedikasinya kepada semua pihak yang turut mendukung hingga kegiatan selesai," ujarnya. (red)

Komentar

Loading...