Satgas Covid-19 Kelurahan Sango Rutin Lakukan Patroli

Satgas Covid-19 Kelurahan Sango saat melakukan patroli dan sosialisasi di salah satu rumah makan (foto istimewa)

TERNATE-PM.com, Satgas covid-19 Kelurahan Sango rutin melakukan patroli, sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat berkaitan dengan bahaya covid-19, yang langsung dipimpin oleh Lurah Sango Abdul Gani Lating.

Hal tersebut dilakukan, pasalnya angka positif pasien Covid-19 Kota Ternate terus bertambah. "Kami melakukan patroli sejak ba'da tarawih sampai pukul 00:00 WIT, dengan sasaran kepada warga masyarakat yang masih duduk di emperan jalan, warung dan rumah makan," kata Abdul Gani Lating, kepada Poskomalut.com, Senin (4/5/2020).

Menurutnya, dengan bertambahnya warga yang positif covid-19 dan zona merah di kota ternate maka pihaknya sangat mengharapkan warga untuk meningkatkankan kewaspadaan diri keluarga, dan lingkungan dari bahaya virus ini dengan doa, saling mengingatkan, dan mematuhi aturan yang ada terutama bagi warga yang sedang menjalani karantina mandiri.

"Saya sudah meminta kepada semua ketua RT untuk mengontrol warganya masing-masing kalau tidak aktif berkaitan dengan tugasnya maka insentif RT mereka saya tahan, begitu juga para pedagang dan pemilik rumah makan agar patuh terhadap maklumat bersama yang dikeluarkan pemerintah, demi keselamatan kita bersama,"ujarnya. (sam/red)

Komentar

Loading...