poskomalut.com
baner header

Satgas Yonif RK 732/Banau Gelar Penyuluhan Manfaat Makanan Melawan Covid-19

MALUKU-PM.com, Dalam menangani pandemi Covid-19 yang belum berakhir dan telah memasuki masa new normal, tentunya sangat penting memperhatikan asupan gizi, mengingat aktivitas akan kembali seperti semula. Satuan Tugas (Satgas) Yonif RK 732/Banau, Kolakops Rem 151, melalui dokter Satgas, Letda Ckm dr. Agung Nugraha, memberikan penyuluhan kepada personil Kotis Satgas Yonif RK 732/Banau tentang pentingnya memilih makanan agar menjadi sumber tenaga dan dapat meningkatkan daya tahan tubuh melawan Covid-19.

Penyuluhan dilaksanakan pada Selasa (25/08/2020) di Aula Kotis Satgas Yonif RK 732/Banau, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Provinsi Maluku.

Dalam rilis resmi Satgas Yonif RK 732/Banau, pada poskomalut.com, Rabu (26/08/20), Dansatgas Yonif RK 732/Banau, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si., menyampaikan terima kasih kepada dokter Satgas, Letda Ckm dr. Agung Nugraha yang terlibat dalam penyuluhan itu. Sehingga apa yang telah disampaikan dapat dipedomani, mengingat dalam waktu dekat ini aktivitas mulai seperti biasa.

“Kita harus peduli tentang asupan gizi yang juga berguna di masa-masa pandemi Covid-19 seperti ini,” ujarnya.

Sementara itu, dalam penyeluhanya, Letda Ckm dr. Agung Nugraha menyampaikan, banyak disekitar kita sebenarnya dapat dijadikan asupan gizi, yang turut serta meningkatkan daya tahan tubuh melawan Covid-19, antara lain jahe merah, jeruk nipis, kayu manis, gula merah dan daun kelor yang diolah dengan cara direbus dengan air.

“Selain makanan, dirinya juga mengimbau agar tetap menjaga kebugaran tubuh melalui olahraga,” pungkasnya. (Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: