poskomalut.com
baner header

Satlantas Akan Terangi Kota Ternate dengan Lampu Utama Kendaraan

TERNATE-PM.com, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Ternate bakal menargetkan di tahun 2020 ini Kota Ternate terang dengan lampu utama kendaraan di malam hari.

Kepala Unit Pengaturan Penjagaan Pengawalan dan Patroli (Kanit) Turjawali Satlantas Polres Ternate,  Ipda Ibrahim Mappe kepada Posko Malut mengatakan, sesuai kesepakatan Satlantas Ternate akan menerangkan Kota Ternate dengan lampu utama kendaraan yang berjalan pada malam hari selama 2020.

Dimana dari target tersebut sudah dilakukan razia pada Senin (3/2/2020) lalu yang berlangsung pada malam hari di wilayah Kecamatan Kota Ternate Tengah dan Kecamatan Kota Ternate Utara. Dari dua wilayah yang sudah dilakukan razia pihaknya berhasil menemukan sebanyak 17 kenderaan roda empat yang kedapatan melanggar.

Dari 17 kenderaan yang sudah diamankan ke kantor Satlantas Ternate ini akibat berjalan dimalam hari tidak menyalakan lampu utama melaikan hanya mengunakan lampu blis sehingga langsung ditindak oleh anggota yang melakukan razia pada malam hari. “Kami amankan 17 kendaraan roda empat ini terdiri dari 7 mobil angkutan umum dan 10 mobil avansa,” kata Mappe, baru-baru ini.

Mappe sampaikan razia yang dilakukan pada malam hari ini targetnya itu pelanggaran kasat mata yakni lampu utama kenderaan yang tidak dinyalakan sehingga langsung ditilang. Untuk itu, dengan sistem ini tiap malam terus dilakukan razia sampai Kota Ternate betul-betul terang pada malam hari dengan kendaraan yang sudah menyalakan lampu utamanya. “Rencana sebentar kami lakukan razia di bagian wilayah Selatan,” ucap Mappe.

Mappe menambahkan, selain razia di wilayah Tenggah, Utara dan Selatan tiap malam minggu anggota terus melakukan patroli dengan sistem hunting. “Razia ini saya akan libatkan sebanyak 24 personel Satlantas Polres Ternate yang sudah dibagi per wilayah,” pungkasnya. (nox/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: