Satlantas Polres Halbar Gelar PSP

Kepala Satlantas Halbar, Abul hafid

JAILOLO-PM.com, Polisi Resort Halmahera Barat (Polres Halbar), melalui Satuan Lalulintas (Satlantas) menggelar kegiatan Pos Strong Point (PSP) yang dipimpin langsung Kepala Satuan Lalulintas (kasatlantas), Abdul Hafid.

Kegiatan PSP ini untuk melakukan penertiban pengendara sepeda motor. Sebab, di Halbar adalah salah satu kabupaten pengendara motor masih sangat minim memiliki kesadaran menggunakan alat keselamatan saat mengendarai motor.

Kepala Satlantas, Abul hafid saat ditemui Posko Malut, Kamis.(5/03/2020) mengatakan,  sesuai perintah Kapolres, untuk menertibkan pengendara yang tidak menggunakan pengaman kepal serta tidak menggunakan nomor plat  polisi, akan diamankan serta berikan pembinaan, yakni melengkapi administrasi motor tersebut.

"PSP tujuannya memantau pelanggaran pengendara secara kasat mata, yakni helm, plat nomor polisi. Halbar adalah salah satu  daerah yang termasuk dalam kategori rawan kecelakaan, kemudian merupakan daerah transit," katanya.

Ia mengatakan, jangan sampai ada kendaraan yang masuk disini termasuk kendaraan yang tidak jelas yakni kendaraan curian, ilegal dan sebagainya. Oleh karena itu, dia tegaskan bahwa ini adalah kegiatan rutinitas bukan semata mata karena seperti yang di persepsikan oleh masyarakat secara negatif.

"Kami akan melakukan pemantauan di tempat keramaian. Selain itu melaksanakan hunting system ,yakni tilang berjalan adapun diperiksa SIM serta STNK-nya setelah dilakukan secara kasat mata. Jadi kalau tidak mengenakan helm dan nomor polisi barulah kita periksa surat suratnya,” tandasnya. (wm01/red)

Komentar

Loading...