Satu CPNS Hambat Penyerahan SK 80 Persen di Taliabu

Kabid PPK, Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Apratur, Hermensi, STP

BOBONG-PM.com, Harap-harap cemas soal SK 80 persen calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang sampai saat ini belum dilakukan penyerahan oleh pemerintah daerah Kabupaten Pulau Taliabu kepada 139 CPNS Pulau Taliabu tahun 2020.

Kepala Bidang Pengembangan Pegawai dan Korpri (PPK) Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Apratur (BKSDMA) Kabupaten Pulau Taliabu, Hermensi STP, saat disambangi media ini Senin (25/) di ruang kerjanya mengatakan, pihaknya juga belum memastikan waktu penyerahan SK 80 persen CPNS.

"Inikan ada satu CPNS itu yang kendalanya pada saat pengusulan kemarin tapi sudah selesai. CPNS itu penempatannya di SD Suwasta, sementara pihak kementrian PAN-RB harus sesuai dengan sekolah negeri. Soal penyerahan SK itu betul tidak ada kendala tapi soal penyerahannya. Kita belum pasti itu, yang pasti kita tinggal menunggu dalam waktu dekat,"ungkap Hermensi.

Dia mengaku SK 80 Persen CPNS di kabupaten-kabupaten tetangga sudah berada di tangan CPNS, namun untuk Kabupaten Pulau Taliabu, Hermensi, bilang tinggal menunggu apakah bupati sendiri yang menyerahkan.

Terpisah, sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Pulau Taliabu Dr. Salim Ganiru, yang juga merangkap jabatan sebagai kepala BKSDMA saat dikonformasi via watsap mengatakan, pekan depan sudah dilakukan penyerahan SK 80 persen CPNS. "Insya Allah minggu depan sudah diserahkan. Kemarin hanya menunggu yang 1 orang belum diakomodir BKN, tapi sekarang sudah semua 139. Sudah ada SK 80% semuanya, terdiri dari tenaga teknis, guru dan kesehatan," singkatnya. (cal/red)

Komentar

Loading...