Sehari, CCTV Tangkap 2.000 Pelanggar Kendaraan Bermotor di Ternae

CCTV Dirlantas Polda Malut Tangkap Pelanggaran Pengendara Sebanyak 2000 Orang

TERNATE-PM.com, Bukan main kerja Closed Circuit Television (CCTV) dalam memantau pengguna kendaraan bermotor dalam wilayah Kota Ternate. Kenapa tidak, dalam sehari CCTV yang tersebar di 10 titik dapat menangkap 2.000 pengguna kendaraan yang melanggar lalu lintas.

Koordinator Regional Traffic Management Center (RTMC) Polda Maluku Utara (Malut), Ipda Mega Nanda Windita kepada wartawan mengatakan pihaknya menemukan pelanggaran lalulintas capai di atas seribu pelanggaran.

“Belum sampai sehari, kami pantau di ruangan RTMC anggka pelanggaran sudah mencapai 1.517 pelanggaran, itu baru terekam oleh kamera CCTV dari pagi hingga siang hari. Belum dari siang hingga malam hari,” kata Ibda Mega kepada wartawan di ruangan RTMC, Selasa (18/02/2020).

Mega menambahkan, pelanggaran yang terekam CCTV itu lebih dominan di waktu sore hari, karena aktifitas masyarakat lebih banyak, dibandingkan pagi hari. Dari banyaknya pelanggaran yang ditemukan seperti tidak mengunakan helm, lawan arus, menerobos lampu merah, lawan rambu-rambu lalulintas, mengenderai dengan kecepatan tinggi, mengenderai saat mengunakan hanphone dan gonceng lebih dari dua orang. “Dari banyaknya pelanggaran masih dominasi pelanggaran yang tidak menggunakan helm yang terekam CCTV,” jelasnya.

Lanjut Mega, dengan terpasangnya CCTV ini diharapkan masyarakat Kota Ternate  lebih tertib berlalulintas di jalan raya, karena untuk sekarang belum dilakukan sistem tilang masih dalam tahapan pantau pelanggaran di jalan raya. “Sekarang masih dilakukan pemantauan, jika kedepan sistem di RTMC sudah lengkap, langsung dilakukan penilangan, dan akan dikirim surat tilang ke rumah pelanggar,” tutupnya. (nox/red)

Komentar

Loading...