poskomalut.com
baner header

Sejumlah Kerusakan Lingkungan Terjadi Usai Hujan Deras Di Kota Ternate

TERNATE-PM.com, Hujan yang mengguyur Kota Ternate, Jumat (16/7/2021) hingga Sabtu (17/7/2021) dini hari menyebabkan terjadinya kerukasan lingkungan mulai dari longsor, pohon tumbang dan kerusakan talud, di Kelurahan Afe Taduma dan Kelurahan Takome.

Longsor terjadi di sejumlah titik membuat akses utama menuju ke Kecamatan Ternate Barat dan Pulau Ternate terhambat.

Salah satu anggota DPRD Dapil Pulau Ternate, saat dikonfirmasi membenarkan, di Kecamatab Pulau Ternate itu terjadi longsor beberapa titik yakni, Rua, Dorpedu dan Afe Taduma.

“Iya, longsor di beberapa titik, sesuai info dari warga, titik longsor di kelurahan Rua, Dorpedu dan Afe Taduma,” akunya.

Kata dia, batu besar itu di perbatasan Afe Taduma dan Dorpedu ini tidak bisa menggunakan tenaga manusia, dan harus menggunakan bantuan alat berat.

“Batu anteru di jalan ini tara bisa pake tenaga manusia. Musti bantuan alat berat. Saya belum tahu apakah BPBD sudah turun atau belum,” ucapnya.

Keursakan Talud di areal pemukiman warga Kelurahan Takome RT01/RW01, Sabtu (17/7/2021).

Sedangkan Camat Ternate Barat, Hamid Muhammad pasca hujan deras tadi malam mengakibatkan terjadi kerusakan Talud di lingkungan RT 001/RW 01. Talud tersebut berada di belakang pemukiman warga, sehingga sangat membahayakan.

” Saya sudah melaporkan hal ini ke dinas teknis dan mendapat tanggapan untuk cepat diperbaiki,” akunya.

Terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ternate, M Arif Gani saat dikonfirmasi Via Handphone mengatakan, pihaknya saat ini sedang berkoordinasi dengan tim BPBD, untuk turun ke lapangan mengkroscek lokasi longsor.

“Saya sedang telpon tim BPBD mau turun ke lokasi longsor,” tutupnya.(Sm/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: