poskomalut.com
baner header

Sejumlah Pedagang Barito di Halsel Bawa Barang Dagangan Temui Wakil Rakyat

LABUHA-PM.com, Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) didatangi ratusan pedagang barito yang menempati Pasar Tuwokona, Kecamatan Bacan Selatan, Selasa (23/2/2021).

Amatan poskomalut, puluhan pedagang yang berjualan di pasar Central Businiss District (CBD) Desa Tuwokona itu terlihat membawa sejumlah barang dagangan diantaranya, ikan, sayur-sayuran, cabe dan tomat ke gedung rakyat guna menyampaikan keluhan atas tidak terjualnya barang dagangan, lantara sepi pembeli dan pasar yang ditempati terlalu jauh.

Namun, kedatangan pedagang untuk mengadu kepada wakil rakyat tidak membuahkan hasil. Pasalnya, para wakil rakyat belum berada di kantor sejak pukul 08:00-10:00 WIT pagi.

“Torang pe jualan tarada yang beli. Ikan, rica (cabe) dan tomat sampe busuk,” teriak para pedagang di depan Kantor DPRD Halsel.

Anggota DPRD Komisi III Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Muhtar Sumaila ditemui poskomalut.com mengatakan, meski kewenangan Komisi II, dirinya bersama rekan-rekan komisi I berinisiatif untuk langsung bertemu dengan pedagang barito dikarenakan pada saat kedatangan pedagang tersebut komisi II yang membidangi dinas terkait belum hadir.

“Kami berinisiatif untuk langsung bertemu dengan para pedagang tersebut. Guna menyerap aspirasi yang disampaikan,” ujar Muhtar.

Dirinya menambahkan, setelah mendengar aspirasi para pedagang barito selanjutnya dilakukan koordinasi lintas komisi untuk segera menuntaskan apa yang menjadi tuntutan serta keluhan para pedagang,” pungkasnya. (Bar/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: