poskomalut.com
baner header

Sejumlah Pedagang Buah di Ternate Direlokasi

TERNATE-PM.com, Puluhan pedagang buah di area terminal Gamalama sejak, Senin (24/02/2020) mulai direlokasi ke sepanjang area tapak II. Amatan koran ini, para pedagang mulai melakukan pembongkaran dari lapak lama sejak pukul 10.00 WIT. Relokasi pedagang buah ini, karena area terminal Gamalama dilakukan pekerjaan tahap kedua, sehingga puluhan lapak buah dan kios harus dipindahkan.

Kepala Diprindag Kota Ternate, Hasyim Yusuf ketika dikonfirmasi, menyebutkan, lapak akan ditempati para pedagang buah, jika semua proses pekrjaan tahap II selesai, tetapi makan waktu lama, sehingga para pedagang berinisiatif membuka lapak di sepanjang tapak II.

Hasyim mengaku untuk pembuatan lapak baru merupakan bahan dan material dari pedagang, dan pihaknya hanya turun meminjau lokasi. “Dipastikan satu dua hari mereka (pedagang)  sudah mulai berangsur pindah kesini (Lapak Baru), dan ini akan memakan waktu yang lama hingga proses pengerjaan terminal selesai,” ujar Hasyim.

Menurutnya, ada sekitar 28 lapak yang telah didirikan yang terbagi dua area saling berhadapan diarea Tapak II dengan ukuran masing-masing 2×3 meter. (cha/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: