poskomalut.com
baner header

Sejumlah Trotoar Rusak Disepanjang Jalan Sultan Baabulah

TERNATE-PM.com, Sejumlah trotoar rusak parah di sepanjang kawasan Jalan Sultan Baabullah kelurahan Akehuda, akibat dijebol oleh pertumbuhan akar pohon Trimbesi yang semakin membesar.

Seperti pantauan poskomalut.com, Kamis (27/2/2020), trotoar yang berlokasi tepat didepan kampus Unkhair, Fakultas Pendidikan dan Keguruan, rusak parah.

Rafli, mahasiswa Unkhair Program Studi Biologi, mengatakan, kerusakan tortoar disepanjang kawasan ini sudah cukup parah, karena pohon yang semakin membesar sehingga merusak trotoar. Selain itu, kerusakan trotoar ini juga mengakibatkan material dari trotoar sering jatuh disekitaran badan jalan, takutnya terjadi kecelakaan kendaraan roda dua.

“Disini kan banyak yang beraktifitas baik itu dari warga setempat ataupun mahasiswa,” jelasnya.

Ia mengatakan, jln. Sultan Baabullah menuju bandara Baabullah Ternater itu rusak sudah cukup parah, sehingga banyak aktifitas dari orang-orang pendatang luar daerah Maluku Utara, dikhawatirkan nanti menimbulkan citra yang kurang baik terhadap penanganan trotoar di sepanjang jln. Sultan Baabullah.

“Ketika orang-orang pendatang melihat kondisi jalan bandara itu kurang baik, akan mengurangi estetika keindahan jalan,” ungkapnya.

Senada, Tarmin warga setempat mengatakan, kerusakan trotoar yang berada di kawasan ini sudah cukup lama.

“Banyak trotoar yang sudah rusak disepanjang jalan, dan pohon yang berada di atas trotoar sudah sangat besar sehinga berbahaya bagi warga setempat terutama mahasiswa yang sering beraktifitas di bawah pohon trimbesi tersebut, takutnya terjadi sesuatu yang tidak dinginkan,” ujarnya.

Tarmin mengharapkan, “Pada dinas terkait atau pemerintah Kota Ternate, agar secepatnya mengambil kebijakan untuk memperbaiki trotoar yang rusak dan menebang pohon yang berada diatas trotoar yang sudah sangat besar dan mengantikanya dengan pohon yang baru,” tutupnya. (ris/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: