Sekda Kota Tidore Bagikan 3000 Bibit Cabai

Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Ismail Dukomalamo menyerahkan bibit cabai dan tomat secara simbolis kepada perwakilan OPD, di Halaman Kantor wali kota, Rabu (29/11/2023).

TIDORE-pm.com, Di sela-sela peringatan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) 2023, Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Ismail Dukomalamo menyerahkan bibit cabai dan tomat secara simbolis kepada perwakilan OPD, di Halaman Kantor wali kota, Rabu (29/11/2023).

Ismail Dukomalamo mengatakan, penyerahan bibit tersebut sebagai implementasi dari instruksi Wali Kota Tidore Kepulauan, yakni gerakan ASN menanam, dan juga program sosial dari Bank Indonesia kepada Tim Teknis Pengendali Inflasi Daerah (TPID), bertujuan untuk mengendalikan inflasi serta menjaga ketersediaan pangan.

Ismail Dukomalamo mengharapkan, penyerahan bibit itu bukan hanya sebatas seremonial, namun benar-bnenar diimplementaskan seluruh OPD.

"Mari sama-sama kita mengikuti instruksi wali kota terkait gerakan ASN menanam, sehingga kita dapat mengendalikan inflasi di Kota Tidore serta ketersediaan pangan, agar inflasi tetap berada pada posisi rendah,” ajaknya.

“Saya juga meminta kepada Dinas Pertanian agar dapat memastikan keberlanjutannya dengan pelaporan perkembangan per bulan yang dapat disampaikan kepada wali kota dan wakil wali kota untuk diketahui,” imbuh Ismail.

Ketua KORPRI Kota Tidore itu menambahkan, untuk efektif dan efisiennya gerakan menanam tersebut, kepada setiap OPD diminta menyiapkan polibek sebagai media tanam. Dan, untuk sekolah-sekolah (SD dan SMP) di Pulau Tidore, dapat mengambil bibit tersebut di Kantor Balai Penyuluh Pertanian (BPP) di masing-masing kecamatan.

Adapun, yang dibagikan adalah cabai sebanyak 3,000 bibit. Sedangkang bibit tomat sebanyak 1,500.

Komentar

Loading...