Sekda Morotai Bantah Ada Transferan DD ke Tim Satgas Covid-19

Sekda Morotai Muhammad Maaruf Kharie

MOROTAI-PM.com, Pernyataan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulau Morotai, Muhammad Maaruf Kharie, terkait tidak ada dana desa yang ditransfer kepada tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Morotai, dibantah sejumlah kepal desa.

Sejumlah Kepala Desa di Morotai mengaku, pihaknya telah mentransfer dana desa ke rekening Satgas Covid-19 tingkat kabupaten. "Iya kita sudah transfer dana desa ke rekening Satgas," ungkap sejumlah pejabat desa yang enggan namanya disebutkan ini.

Para kepala desa ini menyebutkan, nominal yang ditransfer masing-masing Kepala Desa sama, yakni 50 juta. “Transfer dana desa ke rekening Satgas itu nominal setiap desa sama Rp 50 juta perdesa,” sebut mereka.

Untuk
penanganan dan pencegahan masuknya virus Corona di desa, maka desa juga
merealisasi dana senilai Rp 10 juta, guna kebutuhan belanja fasilitas kesehatan
masyarakat.

Sekedar diketahui, usai pertemuan dengan sejumlah pimpinan anggota DPRD Morotai beberapa waktu lalu, Sekda memberikan pernyataan, bahwa tidak ada pergeseran anggaran 50 juta ke Satgas. "Tidak ada dana dari desa yang ditransfer ke Satgas,” tegas Sekda.

Ia
hanya mengaku bahwa terdapat anggaran di desa yang terdapat di APBDes yang
nantinya akan dipakai oleh desa untuk kebutuhan desa, misalnya belanja
kebutuhan pencegahan Corona.

"Jadi di desa itu ada anggarannya nanti perubahan APBDes itu diarahkan untuk pembuatan tempat cuci tangan yang ada di desa," akuinya. (ota/red)

Komentar

Loading...