Sekda Tidore Harap Pelaporan Keuangan Dinkes Tepat Waktu

TIDORE-PM.com, Salah satu prestasi Kota Tidore Kepulauan adalah penyampaian laporan keuangan tepat waktu yang selama ini dipertahankan, maka dari itu Dinas Kesehatan Kota Tidore Kepulauan di Tahun 2023 lebih tepat waktu dalam penyampaian laporan, agar tidak mempengaruhi yang lainnya.

Demikin hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo dalam arahan sekaligus membuka secara resmi Rapat Evaluasi Program dan Kegiatan Dinas Kesehatan Kota Tidore Kepulauan Tahun 2022, bertempat di Aula Kantor Dinas Kesehatan Kota Tidore, Kamis (12/1/2023).

“Dengan evaluasi ini kita dapat melihat kekurangan dan kelebihannya ada dimana, yang kekurangannya kita tutupi dan kelebihannya dipertahankan atau ditingkatkan lagi kedepan” kata Ismail.

Lanjut, Ismail menambahkan, Sektor Kesehatan dan Pendidikan sudah menjadi prioritas bagi semua daerah, termasuk Kota Tidore Kepulauan. Dengan tenaga teknis yang ada sekarang, diharapkan mampu memaksimalkan pelayanan kesehatan di Kota Tidore Kepulauan, ia juga mengapresiasi Dinas Kesehatan Kota Tidore Kepulauan atas keberhasilan mengirim beberapa orang tenaga kesehatan ke Jakarta sebagai tenaga kesehatan berprestasi.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tidore Kepulauan, Abd Majid Do M Nur mengatakan, tujuan rapat evaluasi ini untuk melihat dan mengevaluasi sejauh mana tingkat keberhasilan program yang sudah dilaksanakan oleh semua bidang yang ada di Dinas Kesehatan Tidore.

Dengan teridentifikasinya masalah-masalah tersebut diharapkan akan lahir solusi-solusi atau jalan keluar untuk menangani masalah tersebut.

“Kedepannya, kami punya komitmen yang sama, akan terus menjaga dan meningkatkan derajat kesehatan di Kota Tidore Kepulauan agar semua masyarakat Kota Tidore menjadi sehat, itu tujuan akhirnya,” Imbuh Abd Majid.

Hadir dalam rapat evaluasi ini seluruh pemegang program di lingkup Dinas Kesehatan Kota Tidore, Kepala Puskesmas se Kota Tidore Kepulauan kurang lebih 10 Kapus.(mdm/red)

Komentar

Loading...