poskomalut.com
baner header

Sekot Pertama Kota Tidore Tutup Usia

TIDORE-PM.com,Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun,Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) kota Tidore kepulauan pertama Ahmad Abdul Kadir tahun 2003-2005 tutup usia.

Wakil wali kota Tidore M. Sinen ikut mengantarkan Jenazah kr tempat peristrahatan terakhir

Ahmad Abdul Kadir menghembuskan napas terahirnya di kediamannya di kelurahan Soasio komplex Soarora pukul 22: 35 Wib pada usia 73 tahun, dan kebumikan di tempat peristrahatan terakhirnya di pemakaman umum lingkungan IV kelurahan Soasio pada pukul 11:44 Wit pagi tadi setelah disemayamkan keluarga, para kerabat yang dihadiri pula Wakil wali kota Tidore Muhammad Sinen,Sekretaris daerah Ismail Dukomalamo dan sejumlah pejabat teras pemda Tidore yang ikut shalat Jenazah.

Pada kesempatan ini, Wali kota Tidore Capt H Ali Ibrahim dan Wakil wali kota Tidore Muhammad Sinen mengungkapkan Turut berduka cita sedalam-dalamnya, Semoga almarhum diberikan tempat terbaik di sisi Allah. “Almarhum punya kontribusi dan jasa besar bagi Kota Tidore,” ungkap Ali Ibrahim.

Senada Wakil wali kota Muhammad Sinen menyatahkan dirinya sangat merasa kehilangan sosok yang pernah memberikan motivasi dalam proses politik ketika sama-sama berada dalam partai moncong PDIP, Almarhum juga punya andil besar di daerah ini.

Untuk diketahui,dalam karir birokrasi Ahmad Abdul Kadir pada masa pemerintahan Halmahera tengah lama menduduki posisi bendahara di kantor Sospol yang kini menjadi Kesbangpol kemudian menjadi kepala kantor.

Lama menjabat Camat Weda dan kota Tidore terbentuk berdasarkan undang-undang nomor 1 tahun 2003 di masa pejabat Wali kota Mahmud Adrias. Almarhum dipercayakan menjabat sebagai Sekretaris daerah.

Almarhum juga tercatat sebagai kontestan pertama mengikuti Pilkada kota Tidore tahun 2005 mencalon diri sebagai Wali kota dan wakil wali kota Tidore tahun 2005 berpasangan dengan H Saleh Yasin yang kini menjadi ketua MUI Tidore diusung PDIP.(mdm/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: