Selaku Ketua Apeksi, Wali kota Tidore Dukung Perpindahan Ibu Kota Negara

TIDORE-PM.com,Untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di wilayah timur indonesia, Wali kota Tidore Capt H Ali Ibrahim MH mendukung percepatan pemindahan Ibu kota Negara ke Kalimantan Timur sebagai kota Nusantara.

Demikian disampaikan Wali kota Tidore Capt H Ali Ibrahim MH selaku ketua Asosiasi pemerintah kota se indonesia (Apeksi) wilayah VI pada acara outlook APEKSI 2022 di Kalimatan Timur tepat di lokasi titik nol Ibu Kota Nusantara, minggu (18/12/22).

"Sebagai Wali Kota dan juga Ketua APEKSI Komwil VI pada prinsipnya mendukung pemindahan Ibu Kota Negara ke Kalimatan Timur," kata Ali Ibrahim didampingi wali kota Ternate Tauhid Soleman dan Wali kota Gorontalo Marten A. Taha.

Ditegaskan Ali Ibrahim pemindahan Ibu Kota Negara ke Kalimatan Timur harus secepatnya dilakukan, hal itu bertujuan untuk meningkatan perputaran ekonomi pembangunan diluar pulau jawa.

"APEKSI Komwil VI yang membawahi Sulawesi, Maluku, Maluku Utara Papua, Papua Barat mendukung program pemerintah terkait Ibu Kota Negara di Kalimantan Timur ini," ucapnya.

Menurut Ali, pemindahan IKN ke Kalimantan Timur berdampak positif bagi wilayah Timur, hal itu dilihat dari aspek geografis, politik, ekonomi dan sosial.

Untuk itu Ali berharap pemerintah pusat secepatnya melakukan pemindahan Ibu Kota Negara ke Ibu Kota Nusantara itu, sehingga Indonesia Timur juga merasakan bagian dari NKRI, Sehingga pengembangan ekonomi jauh lebih maju lagi.(mdm/red)

Komentar

Loading...