Sempat Pingsan, Bharada Andyka Gugur dalam Tradisi Penyambutan Bintara

TERNATE-pm.com, Keluarga besar Satuan Brigade Mobile (Satbrimob) Polda Maluku Utara berduka setelah adanya kabar duka datang dari seorang anggota atas nama Bharada Andyka meninggal dunia.

Informasih diterima poksomalut.com, menyebutkan Bharada Andyka hembuskan napas terakhirnya usai dievakuasi dan mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Chasan Boesorie Ternate.

Diketahui, Bharada Andyka sendiri awalnya mengikuti tradisi penyambutan Bintara dan Tamtama Remaja. Tradisi itu pun Bharada Andyka layaknya mengikuti dengan remaja lainya seperti biasa.

Mereka mengikuti kegiatan berupa jalan dan berlari dari Mako Polda Maluku Utara sekitar pukul 16:15 WIT, pada Senin (15/1/2024).

Kegiatan itu dimulai star Polda menuju Mako Sat Brimob Polda Maluku Utara dengan jarang 6 KM. Pada saat perjalanan dengan jarak 100 M dari Mako Sat Brimob Polda Malut, Bharada Andyka mengalami pusing dan tersungkur.

Ia langsung mendapat penanganan medis oleh anggota yang bertugas. Pertolongan pertama pun diberikan hingga Bharada Andyka dirujuk ke RSUD Chasan Beosorie.

Penanganan medis juga sudah diberikan namun nyawa Bharada Andika tak bisa tertolong.

Kejadian ini Komandan Satuan Brimob (Dansat Brimob), Kombes Pol Suhendro pun turun langsung melihat almarhum di RSUD.

Kabid Humas Polda Maluku Utara, Kombes Pol Michael Irwan Thamsil saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut.

“Memang ada anggota baru tadi berdasarkan laporan ia meninggal di RSUD Chasan Boesorie Ternate,” ucapnya, Senin (15/1/2024).

Michael menyebut, kabar ini membuat semua keluarga besar Polda Maluku Utara terpukul dan turut bersedih.

“Besok mungkin yang bersangkutan di pulangkan ke Makassar kampung halamnnya,” katanya.

Pol Michael Irwan menyebut, Bharada Andika ini awalnya ikut tradisi sebagai anggota baru yang masuk ke Brimob. Tradisi itu merupakan hal biasa, dan semuan itu sudah sesuai SOP, baik dari pemeriksaan kesehatan dan lainya.

“Untuk kejadian ini akan diselidiki lebih dalam kita juga belum mengetahui yang bersangkutan ini ada penyakit atau tidak. Nanti kami akan sampaikan informasi lanjut saat ini juga keluarga Brimob sedang berduka,” tandasnya.

Komentar

Loading...