Seorang Perempuan di Ternate Nyaris Bunuh Diri di Kuburan

Ilustrasi.

TERNATE-pm.com, Salah satu warga, Kelurahan Ake Boca, Ternate Tengah, Kota Ternate melakukan percobaan bunuh diri.

Warga tersebut berinisial S mencoba mengkhiri hidupnya di kuburan Kelurahan Jati, Ternate Selatan. Aksi perempuan berusia 27 tahun itu sekira pukul 17.12 atau selesai ba'da magrib. Beruntung aksi nekat itu bisa digagalkan keluarga korban.

“Memang korban ini sempat lakukan aksi percobaan bunuh diri, akan tetapi aksinya digagalkan oleh keluarga,” ucap Kapolsek Ternate Selatan, Iptu Suherman, Selasa (14/2/2023).

Kapolsek mengatakan pada awalnya informasi yang dikantongi, korban ini sempat datang ke lokasi pemakaman umum di Kelurahan Jati untuk melihat kuburan ibunya.

Namun, korban datang membawa sebuah botol berisi cairan roundup herbicide. Lebih lanjut kata Kapolsek, korban semula ditemukan oleh Irma Ratu Bagus karena keduanya saling chatingan WhatsApp.

Dari chatingan itu korban mengirimkan gambar botol berisi cairan roundup herbicide ke Irma Ratu Bagus. Korban juga mengirimkan gambar pesan suara dan memberitahu korban berada di kuburan ibunya.

Terdengar pesan suara yang dikirim korban dalam kondisi sesak nafas. Mendengar itu Irma Ratu Bagus langsung bergegas ke lokasi korban.

“Saat keluarga tiba di lokasi korban sudah dalam keadaan lemas, dari situ langsung keluarganya minta pertolongan," tutur Kapolsek.

Dengan pertolongan pertama, lanjut Kapolsek, korban langsung dilarikan ke RSUD Chasan Boesorie Ternate.

"Saat ini juga korban sudah dalam kondisi perawatan medis. Untuk motif belum diketahui, sebab saat ditemukan korban sudah dalam keadaan lemas," terangnya.

"Mungkin diduga korban sudah mengkomsumsi cairan botol ditemukan di lokasi, saat ini keluarga juga sudah mendampingi korban,” sambungnya mengakhiri.

Komentar

Loading...