poskomalut.com
baner header

Seribu Kantong Cap Tikus Diamankan Bhabinkamtibmas Kulaba

TERNATE-PM.com, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kulaba Bripka Roni Ali Bersama masyarakat Kelurahan Togafo, Rabu (29/0120), pukul 02.00 wit dini hari bertempat di Tepi Pantai Kelurahan Togafo RT 004 RW 002 kecamatan Ternate Barat, telah mengamankan 20 karung Minuman Keras (Miras) jenis cap tikus.

Dalam 20 karung tersebut, terdapat 1 (satu) karung berisi 50 kantong plastic miras, dan untuk keseluruhan berjumlah 1.000 kantong plastik miras jenis cap tikus, yang diangkut menggunakan perahu motor, yang diduga miras tersebut berasal dari luar kota Ternate.

Bripka Roni Ali menceritakan kronologisnya, yakni pada pukul 24.30 wit dini hari, dirinya bersama 5 (lima) orang warga kelurahan Togafo sedang mengumpul pasir di pesisir Pantai kelurahan Togafo. Pada saat itu, Ia melihat perahu motor sedang berlabuh.

Merasa curiga, Bripka Roni mengarahkan senter miliknya ke arah perahu motor tersebut. serentak perahu motor tersebut langsung pergi. Kemudian berselang beberapa menit, bersama dengan lima orang warga Togafo, mencari tahu keberadaan perahu motor tersebut.

“Terlihat kurang lebih 500 meter dari tempat pengumpulan pasir, perahu motor tersebut sedang berada di bibir pantai. Selain itu terlihat dua orang yang sedang menurunkan karung dari atas perahu motor,”Jelas Roni.

Namun, kedua Orang tersebut yang tidak diketahui identitasnya, langsung melarikan diri dengan menggunakan perahu mator ketika mengetahui keberadaannya bersama lima orang warga togafo.

“Mereka lari karena sudah melihat kita berenam. Tapi mereka meninggalkan 20 karung yang berisi 1000 kantong pastik cap tikus”, ungkapnya.

Ketika mendapati barang haram tersebut, kemudian berselang 15 menit, Ia langsung menghubungi Kapolsek Pulau Ternate Iptu Mardiyono dan melaporkan kejadian tersebut. Berdasarkan informasi dari Bripka Roni, setelah dihubungi, Kapolsek Pulau Ternate Iptu Mardiyono Bersama Kanit Opsnal Aiptu Adam Ibrahim, dan dua Anggota Jaga Brigpol Ali ipa, Brigpol Rahmat Hi. Ismail langsung turun ke Tempat Kejadian.

“20 karung yang berisi 1000 kantong Plastik miras jenis Cap tikus itu langsung di amankan ke Mapolsek Pulau Ternate”, tandasnya. (AP-red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: