poskomalut.com
baner header

Sering Transaksi Narkotika, Lapas IIA Ternate Pasang CCTV

TERNATE-PM.com, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ternate memasang 4 unit camera pengintai atau CCTV mengarah ke titik rawan yang biasanya ada lemparan Narkotika dari luar Lapas. Pihak Lapas juga telah memesan alat penyadap handphone di dalam lapas.

Kalapas Kelas IIA Ternate Muji Widodo kepada wartawan, mengaku pemasangan empat CCTV yang mengarah ke luar dan lapas untuk mengantisipasi adanya pengedaran Narkotika di dalam Lapas dan penyadap untuk orang yang sedang menelpon di dalam lapas.

“Ini untuk antisipasi adanya peredaran Narkotika dari luar Lapas ke dalam Lapas,” terang Muji usai menghadiri upacara Korps Brimob di lapangan ngara lamo, Kamis (14/11/2019). Muji menambahkan empat unit CCTV yang di pasang mengarah ke blok khusus Narapidana (Napi) kasus Narkotika dan disamping lapas yang mengarah ke masjid. “Di titik rawan itu yang kami pasang CCTV,” akunya. Tak hanya itu, pihaknya juga melakukan penjagaan ketat, di seputaran lapas khusunya lokasi perumahan pegawai, karena sering di lewati jaringan Narkotika di luar Lapas.“Kami perketat penjagaan, siapapun yang lewat di seputaran Lapas, wajib semua di periksa, ” tegasnya. (nox/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: