Melewati Dua Tahapan, Program Studi Psikologi UMMU Segera Dibuka

Prensentasi Ketua Prodi Psikologi UMMU, Saiful Bahry, dihadapan LLDIKTI wil 12 (foto:istimewah)

TERNATE-PM.com, Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) rencananya akan menyegerakan untuk membuka Program Studi Psikologi di tahun 2021 setelah diberikan penilaian.

Program Studi Psikologi yang berada di bawah Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) yang ditargetkan akan di buka di tahun 2021 ini telah melewati dua tahapan yaitu pengusulan program studi dan evaluasi lapangan.

Ketua Program Studi Psikologi UMMU, Saiful Bahry saat dikonfirmasi poskomalut.com via WhatsApp minggu, (24/01/2021) membenarkan soal dua tahapan yang telah dilewati itu, serta sudah visitasi dan dievaluasi oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah (LLDIKTI) Wilayah XII dan Tim.

"Untuk pengusulan sendiri dilakukan pada tanggal 28 desember 2020 tahun lalu dan pengunjungan serta evaluasi pada hari ini, minggu 24 januari 2021,"ungkapnya.

Tahapan selanjutnya adalah penilaian evaluasi lapangan dari LLDIKTI dan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) serta Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (KEMENDIKBUD).

Jika telah diberikan penilaian dan telah memenuhi syarat, maka Program Studi Psikologi akan segera dibuka pada tahun ini.

"Mohon do'a dan dukungannya,"tutupnya. (Mg01/red)

Komentar

Loading...