Sidak di Bapenda, Sekda Tidore Temukan Pegawai Non ASN Banyak Tak Disiplin

Sekda Kota Tidore, Ismail Dukomalamo saat pimpin apel pagi di kantor Bapenda.

TIDORE-pm.com, Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo terus melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak).

Sidak kembali dilakukan di Badan Pendapatan Daerah(Bapenda) Kota Tidore Kepulauan dengan memimpin apel pagi, pukul 07.30 WIT, Rabu (20/9/2023).

Sekretaris Daerah, Ismail Dukomalamo mengatakan, dirinya konsisten melakukan Sidak ini untuk melihat kepatuhan pegawai dalam menjalankan kewajibannya sebagai ASN.

Dalam sidak ditemukan jumlah 34 orang ASN yang terdaftar di Bapenda hanya Tujuh orang yang tidak hadir mengikuti apel pagi. Di antaranya Lima orang tanpa keterangan dan Dua lainnya sedang dinas luar.

Sementara untuk non ASN tingkat kedisiplinan sangatlah menurun, dari jumlah 25 orang yang terdaftar, hanya Tiga orang yang hadir mengikuti apel pagi.

“Jangan jadikan kebiasaan tidak ikut apel dan terlambat datang ke kantor sebagai budaya, karena selain aturan, disiplin ASN menjadi arahan yang akan terus dievaluasi oleh Walikota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan,” ungkap Ismail dengan nada tegas.

Ismail Dukomalo berharap tingkat kedisiplinan ASN khusnya di Bapenda terus dipertahankan. Sementara untuk non ASN perlu lebih ditingkatkan lagi.

“Saya harap staf yang disiplin menjadi pengingat kepada teman-teman yang kurang disiplin agar tidak berimpas pada nama baik tempat dia mengabdi, jangan karena kesalahan satu orang yang lain kena imbasnya,” pungkasnya.

Komentar

Loading...